Ingin Suami Makin Cinta? Ini Tipsnya

Sahabat Ummi, siapa sih yang tak ingin dicinta dan disayang suami? Bahkan kebahagiaan tertinggi dalam menjalin sebuah rumah tangga adalah cinta kasih yang terjalin antara suami – istri dan anak-anak. Tetapi, yang namanya kehidupan rumah tangga pasti ada batu kerikil yang kadang menjadi sandungan dan menyebabkan pertengkaran-pertengkaran kecil. Apalagi jika usia pernikahan telah berlangsung berpuluh tahun, maka sebagai istri Bunda harus pandai mengambil hati suami sehingga ia makin cinta sama kita.

Nah, tips di bawah bisa sahabat Ummi coba aplikasikan dalam upaya mempererat cinta kasih suami tercinta.

1. Tampillah hebat all time

Cantik dan muda itu anugerah, tak bisa diminta atau dipilih. Akan tetapi tampil menarik itu kemasan yang bisa kita olah dengan segenap upaya. Nah sahabat Ummi, selalu tampil hebat di hadapan suami menjadi daya tarik tersendiri. Meski sudah terlampau sibuk dengan urusan rumah tangga dan anak-anak, jangan sampai Bunda meninggalkan berdandan yang cantik untuk suami. Karena tak ada laki-laki yang menyukai wanita lusuh dan tak sedap dipandang mata. Fisik memang bukan segalanya, tapi tampil rapi, bersih dan menarik membuat suasana menjadi lebih cerah tentunya.

2. Bersikap romantis

Kalau belum menikah (masih dalam tahap ta’aruf) kita mati-matian untuk bersikap seromantis mungkin, tapi kalau sudah menikah biasanya lupa akan hal ini. Padahal, bersikap romantis justru sangat diperlukan dalam hari-hari suami-istri lo sahabat Ummi. Sesekali Bunda perlu bersikap manja dan romantis pada suami. Tentu tidak sepanjang hari atau tidak melulu dengan hal-hal yang mewah. Pada momen tertentu cukup lakukan hal-hal sederhana namun berkesan. Misalkan menyiapkan baju sarimbit saat akan menghadiri pesta teman kerja suami atau menggandeng tangannya dengan lembut dan mesra.

3. Menyambut dengan Senyum

Pulang dari kerja adalah waktu yang tepat bagi Bunda untuk membahagiakan suami. Sambut suami dengan senyum termanis yang Bunda miliki dan dengan dandanan yang sejuk dipandang tentunya. Tak ada yang lebih membahagiakan dari senyum tulus istri sebagai pelepas lelah usai seharian bekerja memeras otak dan tenaga. Jika Bunda memiliki beberapa problem yang perlu dibicarakan, tunda terlebih dahulu. Jangan sampai suami pulang kerja Bunda sambut dengan berbagai keluhan dan omelan. Yang ada suami balik badan dan tak jadi masuk rumah. Biarkan suami melepas lelah terlebih dahulu. Berganti pakaian dan bersih diri hingga ia bersantai.

4. Pandai memanaje uang belanja

Memberi uang belanja adalah kewajiban suami, namun bukan berarti sahabat Ummi harus menghabiskan semuanya bukan? Sisihkan beberapa rupiah untuk berhemat. Dengan rajin menabung dan tidak selalu kurang atas pemberian suami akan membuat suami makin cinta sama kita. Terlebih ketika kita bisa kreatif dalam memanfaatkan dan mengolahnya.

5. Pijit suami sebelum tidur

Sebelum tidur adalah momen berdua dengan suami. Ciptakan suasana menyenangkan agar tidur bisa nyenyak dan menjadi waktu istirahat yang baik. Obrolkan hal-hal ringan yang menyegarkan pikiran. Tawarkan sebuah pijatan baginya sebagai obat pelepas lelah.

6. Persiapkan acara akhir pekan yang menyenangkan

Akhir pekan adalah hari yang ditunggu-tunggu setelah 6 hari sibuk bekerja. Menyambut akhir pekan hendaknya Bunda mempersiapkan hal-hal manis yang bisa dilakukan bersama suami dan anak-anak. Misalkan memasak berbagai aneka makanan sebagai bekal piknik bersama, mengunjungi tempat-tempat kesukaan, atau menyiapkan film favorit untuk dinikmati bersama di rumah.

7. Perhatikan segala yang ia suka

Menjadi istri tentu sahabat Ummi tahu apa yang suami suka dan tidak suka. Perhatikan segala yang ia suka, seperti makanan kesukaan, warna kesukaan, buku kesukaan, atau kegiatan yang suka ia lakukan dalam mengisi waktu luang. Dengan memperhatikan segala kesukaannya ia akan merasakan energi cinta Bunda dan suami pun akan balik semakin cinta sama kita.

8. Jangan nomor duakan

Tak ada suami yang suka dinomorduakan bahkan dengan anak atau orang tua sekalipun. Bunda harus pandai dalam bersikap sehingga suami tidak merasa dinomorduakan. Apalagi membanding-bandingkannya dengan suami teman atau tetangga. ”Haduhhh… mas gimana sih gitu aja kok nggak bisa. Pak Z aja yang tamatan SMP bisa kok!” alih-alih suami akan berupaya untuk bisa melakukannya, ia akan menjaga jarak aman agar terhindar dari komentar-komentar kita.

9. Beri pujian

Sebagaimana wanita, laki-laki juga suka dipuji. Terlebih oleh orang yang dicintainya. Puji suami kita seperlunya, asalkan jangan dibuat-buat dan terkesan basa-basi lo. Pahami suami dan berikan pujian pada waktu dan tempat yang tepat sehingga mengena di hatinya.

10. Jadilah teman curhat yang hebat

Saat suami tampak banyak pikiran, sahabat Ummi harus mengambil peran sebagai teman curhat yang hebat. Dengarkan keluh kesahnya dan berikan pendapat seperlunya. Jika ada yang salah, jangan salahkan suami dengan serta merta. Arahkan secara perlahan dan jangan terkesan menggurui. Sahabat Ummi harus bisa menjadi teman curhat yang bisa dipercaya.

Nah sahabat Ummi, itu adalah beberapa tips yang bisa Bunda lakukan agar suami makin cinta. Selebihnya Bunda bisa melakukan eksplorasi sendiri untuk memikat hati suami pujaan. Tentu kita lebih mengerti dan memahami style suami masing-masing. Karena setiap orang punya ciri dan karakter yang berbeda. Selamat mencoba ya sahabat Ummi…

Sumber: ummi-online.com

SUAMI TERGODA WANITA LAIN, SALAH SUAMI ATAU SALAH WANITANYA?

Tulisan ini kami sampaikan bukanlah mencari siapa yang salah siapa yang benar, namun sering kita tak adil didalam memandang permasalahan dalam rumah tangga.

Terutama sekali jika berkaitan dengan orang ketiga. Para istri sering ilfil dan serta-merta menyalahkan wanita lain sebagai wanita penggoda suami orang. Benarkah demikian?

Pendapat bahwa wanita lain lah yang salah karena telah menggoda suami orang, belum tentu sepenuhnya benar. Apalagi banyak istri yang lantas protektif terhadap suami, memeriksa isi hape, isi dompet, isi email, hanya karena ketakutan suami tergoda.

Bagaimana pun seksi dan genitnya wanita menggoda, jika suami memiliki iman kuat dan berkomitmen terhadap rumah tangganya tentu tidak akan tergoda melakukan perselingkuhan apalagi sampai berzina.

Sebagaimana kisah berikut ini:

Abul Faraj Ibnul Jauzy dan ulama lainnya meriwayatkan, bahwa ada seorang wanita cantik tinggal di Makkah. Ia sudah bersuami.

Suatu hari ia bercermin dan menatap wajahnya sambil bertanya kepada suaminya: “Menurutmu, apakah ada seorang lelaki yang melihat wajahku dan tidak akan tergoda?”

Sang suami menjawab: “ada!”

Si istri bertanya lagi: ”Siapa dia?”

Suaminya menjawab: ”Ubaid bin Umair.” (Seorang Qodhi Makkah waktu itu).

Sang istri berkata: ”Ijinkan aku menggodanya.”

“Silahkan , aku telah mengijinkanmu.” jawab suaminya.

Maka wanita itu mendatangi Ubaid bin Umair seperti layaknya orang yang meminta fatwa. Beliau membawanya ke ujung masjid Al Haram dan wanita itu menyingkapkan wajahnya yang bagaikan kilauan cahaya rembulan.

Maka Ubaid berkata kepadanya: “Wahai hamba Allah, tutuplah wajahmu.”

Si wanita menjawab: “Aku sudah tergoda denganmu.”

Beliau menanggapi: “Baik. Saya akan bertanya kepadamu tentang satu hal, apabila kamu menjawab dengan jujur, aku akan perhatikan keinginanmu.”

Si wanita berkata: “Aku akan menjawab setiap pertanyaanmu dengan jujur.”

Beliau bertanya: “Seandainya saat ini malaikat maut datang kepadamu untuk mencabut nyawamu, apakah engkau ingin aku memenuhi keinginanmu?”

Si wanita menjawab: “Tentu tidak.”

Beliau berkata: “Bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur.”

Beliau bertanya lagi: “Seandainya engkau telah masuk kubur dan bersiap-siap untuk ditanya, apakah engkau suka bila sekarang kupenuhi keinginanmu?”

Si wanita menjawab: “Tentu saja tidak.”

Beliau berkata: “Bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur.”

Beliau bertanya lagi: “Apabila manusia sedang menerima catatan amal perbuatan mereka, lalu engkau tidak mengetahui apakah akan menerimanya dengan tangan kanan ataukah dengan tangan kiri, apakah engkau suka bila sekarang kupenuhi keinginanmu?”

Si wanita menjawab: “Tentu saja tidak.”

Beliau berkata: “Bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur.”

Beliau bertanya lagi: “Apabila engkau sedang akan melewati Ash-Shirat, sementara engkau tidak mengetahui akan selamat atau tidak, apakah engkau suka bila sekarang kupenuhi keinginanmu?”

Si wanita menjawab: “Tentu saja tidak.”

Beliau berkata: “Bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur.”

Beliau bertanya lagi: “Apabila telah didatangkan neraca keadilan, sementara engkau tidak mengetahui apakah timbangan amal perbuatanmu ringan atau berat, apakah engkau suka bila sekarang kupenuhi keinginanmu?”

Si wanita menjawab: “Tentu saja tidak.”

Beliau berkata: “Bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur.”

Beliau bertanya lagi: “Apabila engkau sedang berdiri dihadapan Allah untuk ditanya, apakah engkau suka bila sekarang kupenuhi keinginanmu?”

Si wanita menjawab: “Tentu saja tidak.”

Beliau berkata: “Bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur.”

Beliau lalu berkata: “Bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah telah memberikan karunia-Nya kepadamu dan telah berbuat baik kepadamu.”

Abul Faraj berkata: “Maka wanita itupun pulang ke rumahnya menemui suaminya.

Sang suami bertanya: “ Apa yang telah engkau perbuat?”

Si istri menjawab: “Sungguh engkau ini pengangguran (kurang ibadah) dan kita ini semuanya pengangguran.”

Setelah itu si istri menjadi giat sekali melaksanakan sholat, shaum, dan ibadah-ibadah lain.

Hingga si suami sampai berkata: “Apa yang terjadi antara aku dengan Ubaid? Ia telah merubah istriku. Dahulu setiap malam bagi kami bagaikan malam pengantin. Sekarang ia telah berubah menjadi ahli ibadah?”

Jelas bahwa fitnah terbesar pun, yakni wanita, tidak akan berdampak pada seorang pria yang beriman.

Sehingga jelas bahwa yang perlu selalu diperbaiki dalam rumah tangga kita adalah keimanan yang lurus pada Allah. Semoga Allah membentengi rumah tangga kita dengan iman dan ketaqwaan padaNya.

(Dinukil dari kitab Raudhatul Muhibbin wa Nuzhatul Musytaaqin Karya Ibnul Qayyim Al-Jauziyah)

Semoga kisah diatas bisa menjadi iktibar bagi kita… terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca.

Sumber: blogshah.com

Astaghfirullah… Kumpul Kebo 2 Tahun di Kos, Istri Sah Grebek Suami Bersama “Pelakor”

Aksi pelakor jaman sekarang sudah begitu “memprihatinkan”

Bayangkan, kumpul kebo di kos sampai 2 tahun, akhirnya istri sah grebek suaminya bersama pelakor dan berikan umpatan-umpatan pedas untuk si pelakor…

Memang kalau bicara pelakor itu tak ada henti-hentinya. Ada saja berita tentang pelakor.

Tapi dari beberapa kasus tentang pelakor, sudah banyak yang terciduk.

Dan endingnya bikin geram, karena istri sah biasanya melakukan hal tak terduga kepada pelakor untuk meluapkan emosinya.

Seperti yang baru-baru ini terjadi. Seorang oknum aparat polisi yang diduga telah kumpul kebo selama 2 tahun dengan wanita bukan istrinya.

Dan akhirnya istri sahnya tahu, dan menggrebek suaminya itu di kos. Cerita bermula kala istri sah menggerebek pelakor yang disebut merupakan seorang mahasiswi.

Adegan bermula saat terdengar suara ketukan pintu yang diulang beberapa kali. Sesaat kemudian, pintu terbuka sebagaimana dikutip grid.id pada hari kamis, (15/02/2018) malam.

Sontak umpat berbunyi, “Pelakor kau ya!” keluar dari mulut seorang perempuan berkerudung yang merupakan istri oknum aparat polisi.

Pintu terbuka lebih lebar saat keluar seorang wanita berpakaian singlet abu-abu. Sang perempuan kemudian mengangkat tinggi-tinggi buku nikah yang sengaja dibuka.

Saat memarkan buku kecil berwarna merah tersebut, si wanita kembali masuk ke dalam kamar dengan pintu yang tetap terbuka.

“Pelakor. Sela namanya,” ungkapnya sambil menodongkan jari telunjuk.

Sang perempuan berkerudung terdengan melempar umpatan.

“Keluar, kau! Kalau berani, keluar kau baj*ngan!”

Uring-uringan tidak henti keluar dari mulutnya. Pasangan kumpul kebo ini akhirnya digiring ke sebuah kantor kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

aat ditanyai, baru diketahui ternyata si wanita mulai menjalin hubungan pada akhir 2016 setelah lebaran.

Dirinya mengaku kuliah di Universitas Terbuka (UT).

Aksi penggerebekan oknum aparat polisi dengan pasangannya dilakukan di sebuah kos yang terletak di Bengkulu.

“Ibu bhayangkari (istri sah) di Bengkulu melabrak pelakor (seorang mahasiswi),” tulis Yuni Rusmini dalam keterangan video.

Tidak disangka, ternyata kepada pemilik kos, pasangan yang telah hidup bersama selama 2 tahun ini mengaku kepada pemilik kos sebagai pasangan suami istri.

Inilah keterangan yang diberikan sehingga izin untuk tinggal bersama diberikan.

Rekaman dramatis ini dibagikan Yuni Rusmini di akun Facebook pribadinya pada jumat (16/2/2018) sekitar jam 8.54 pagi.

“Mari belajar dari kisah ini,” tulisnya.

“Ceraikan dulu istri syahmu bila sudah tidak mau dan (telah) hidup bersama dengan wanita lain.”

“Kalau sudah seperti ini, apa yang kau dapat?”

“Jangan ditiru, ini contoh yang salah dan tidak baik,” pungkas Yuni Rusmini.

Ibu bhayangkari ( istri syah) di bengkulu melabrak pelakor ( seorang mahasiswi). Yg telah Hidup bersama ( kumpul kebo) selama 2 tahun bersama suaminya (oknum polisi). https://youtu.be/8Its47Nfh64Dan pelakor mengaku pada pemilik kost , mrk berdua sbgi suami istri yg syah sehingga di izinkan kost Dan bersama di tempatnya. Ini berita lengkapnya http://viral.jurnalx.com/2018/02/15/lagi-heboh-ibu-bhayangkari-gerebek-suami-kumpul-kebo-sama-mahasiswi-disiarkan-live-di-facebook/#video : go live di fb ibu bhayangkari.#yunirusmini fbYuni Rusmini Yuni Rusmini#mari belajar dari kisah Ini, ceraikan dulu istri syahmu , bila sekiranya sudah Tidak mau dan Hidup bersama dengan wanita lain. Klu sdh seperti ini , APA yg kau dapat? Menyakiti tlh menipu pasangan syahmu, Dan membohongi org Sekitar yg kau tempati, tentu pekerjaan Dan jabatan BLM tentu kau bisa selamatkan , dosa jg pasti. Jgn di tiru , Ini contoh YG salah Dan Tidak baik.

Dikirim oleh Yuni Rusmini pada 15 Februari 2018

Sumber: wajibbaca.com

Tak Terima Disebut Istri “Bau Dapur” Wanita ini Beri Tantangan Super Susah Ke Suami

Tantangan sepele tapi tak semua suami bisa

Adakah suami yang bisa lakukan tantangan wanita ini?

Warganet, khususnya ibu-ibu dibuat meradang gara-gara komentar dari seorang suami.Komentar yang ditulis memancing para wanita naik pitam. Walhasil, mulai dari foto perselingkuhan, masalah hutang, sampai tantangan diberikan oleh warganet.

Seorang ibu rumahtangga mengaku geram setelah membaca posting pria di media sosial.

Pria tersebut rupanya tidak mau istrinya bau dapaur saat sang suami pulang kerumah.

Bahkan, si pria juga mengatakan jika semakin berjalanya waktu matanya bisa saja beralih ke wanita cantik yang diluarsana.

Membaca postingan itu, pemilik akun Rara Woeland yang merupakan seorang istri ini merasa tersinggug.

Bahkan, Rara meminta Thedy Sukma untuk menerima tantangnya.

Ia pun hanya memberikan waktu dua bulan untuk menjalani tantangannya tersebut.

“Tapi kalau belum 2 bulan anda mengeluh. Coba tolong anda pakai pakaian perempuan dandan selayaknya perempuan,” tulisnya di status facebook.

Namun, tidak semua orang mampu menyelesaikan tantangannya tersebut terutama kaum laki-laki.

Berikut ini tulisan Rara Woeland di akun facebooknya:

“Dear Mz Tedhy Sukma.

Saya menantang anda untuk bertukar posisi dengan istri anda selama 2 bulan. Istri anda yang bekerja anda WAJIB melakukan pekerjaan rumah full seperti yang dilakukan para ibu rumah tangga. Beres-beres rumah, ngurus anak, nyuci baju, masak, nyetrika, dll layaknya pekerjaan seorang IBU RUMAH TANGGA. Jika ANDA berhasil anda memang pria yang tidak cuma bermodal OMONG doang. Tapi kalau belum 2 bulan anda mengeluh. Coba tolong anda pakai pakaian perempuan danda selayaknya perempuan.

Menghargai dan tau rasanya sebagai istri lebih baik. Dari pada anda berlogika saja. Gaji anda seberapa kok bisa seperti itu?? Sudah apa saja yang anda berikan pada istri anda?? Siap rezekinya hilang?? Siap mendapatkan laknat Allah?? Gak usah berteori mz. Perempuan bisa bekerja. Tapi laki-laki belum tentu bisa mengurus masalah rumah. Nyebok’i anak pup wae kadang onok sing wegah (dan rata-rata memang wegah ) durung pipise, ndulang maem, muntah, mriang begadang nunggoni anak (nek anake cilik-cilik luwih kadi 2) Belum lagi yang istrinya juga kerja, rela begadang ngurusi anak, urung ngurusi koe. La po koe rak koyo BAYI??? Bojomu ngurusi tow??

Ehh BTW anda sudah beristri belum ya??

Gimana mz?? Siap melakukan tantangan saya????????

Udah ah…. Oya barangkali ada yang kenal sama mas Tedhy sukma tolong dicolekin sini. Tak sambi dodolan sek ya mas. Lumayan kan IRT jam segini bisa santai. Karna ada sedikit waktu luang. Rene mas dolan-dolan. Tak paringin kopi Royal Crown ben tutuk’e bener nek matur”.

Postingan itupun mendapat banyak dukungan dari para kaum istri.

Mereka pun menuliskan komentaranya di kolom dinding komentar.

Tantangan yang diberikan Rara ini memang terlihat sepele.

Mimi Popeye berkomentar: “Bisa banget pngen istri cantik terus seger terusss,,, mudah siapkan pembantu 3 org, tukang kebun 2,,,, dann jangan minta ANAK”

Miranti Puspa Sari ikut mngomentari: “Kalo mau istri lu Wangi cantik modalin, di rumah sewa pembantu. Biar istri ga capee, biar istri Wangi cantik tiap hari. Ga mikir apa yaa yg ngurusin anak lu siapa, yg beresin smua pekerjaan rumah, yg masak tiap hari buat ngeyangun perut lu. Sampe daleman sempak yg lu pake siapa yg nyuci klo bukan istri lu. Baru di goda pelakor atau yg cantik dikit aja udah klepek2 lu. Klo mo istri cantik skali lagi MODALIN!!!!! Greget dari tadi mau komen, baru bisa komen hehehhe.

Postingan itu saat ni sudah dibagikan lebih dari 2590 kali di facebook.

Sumber: wajibbaca.com

Jika Ingin Rezeki Suami Bertambah, Istri Lakukanlah Ini

ISTRI memperoleh rezeki salah satunya dari suami. Ya, sebab suamilah yang memiliki tanggungjawab untuk menafkahi istri. Meski begitu, bukan berarti istri hanya diam saja, lho! Campur tangan istri juga sangat berperan penting terhadap penghasilan suami. Apa maksudnya?

Sang istri harus melakukan hal-hal yang bisa menambah rezeki suami. Apakah itu?

Dilansir dalam infoyunik.com bahwa yang harus dilakukan istri agar rezeki suami bertambah, di antaranya:

Pertama, berikan sedikit rezeki kepada orangtua dan mertua. Berikanlah sedikit rezeki walau hanya sekadar membelikan beras atau kebutuhan pokok yang lain. Karena ternyata, dengan memberikan sedikit rezeki dari pendapatan suami akan bisa menambah keberkahan atas rezeki yang diperoleh. Akan tetapi, dengan syarat pemberian tersebut harus diketahui dan disetujui oleh sang suami.

Kedua, istri harus senantiasa mengingatkan suami agar memberikan rezeki yang halal kepada keluarga mereka. Selalu berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar suami mencari rezeki yang halal untuk menafkahi istri dan anaknya. Jangan jadi istri yang justru menjerumuskan suami ke lembah dosa dengan meminta ini itu tanpa bisa disanggupi oleh suami. Pada akhirnya akan mengakibatkan suami memilih jalan yang tidak halal agar keinginan istrinya dapat terwujud. Jadilah istri yang selalu bersyukur atas pemberian dari suami.

Ketiga, istri yang baik, harusnya bisa menghindari gaya hidup boros. Karena sebenarnya perbuatan yang demikian ini tidaklah baik untuk keuangan keluarga. Ada baiknya untuk berhemat dan mengubah gaya hidup ini karena bisa menambah keberkahan rezeki keluarga.

Keempat, jalankanlah ibadah bersama. Sudah jelas bahwa ibadah dan ketakwaan yang dilaksanakan setiap hari itu erat hubungannya dengan keberkahan rezeki keluarga. Terlebih lagi apabila ibadah tersebut dilaksanakan bersama keluarga, maka pahalanya akan berlimpah. Mulai saat ini cobalah untuk merencanakan melakukan ibadah bersama keluarga seperti shalat berjamaah, tahajud, puasa sunnah ataupun membaca Al-Quran bersama.

Kelima, menghindari pertengkaran dalam rumah tangga. Sebagai istri haruslah bisa menjadi penenang suami saat stres, bukan malah menjadi penyulut pertengkaran. Tetap jaga keharmonisan dalam kehidupan berumah tangga. Karena dengan demikian akan membuat suami menjadi lebih giat dalam bekerja.

Sumber: islampos.com

Pikat Suami Agar Berat Tinggalkan Rumah, Begini Nih Caranya

SUAMI Anda sering tinggalkan rumah? Jika ya, bagaimana perasaan Anda? Tentu ada rasa mengganjal dalam diri Anda bukan?

Ya, sebagai seorang istri keberadaan suami di rumah, tentu begitu penting kan? Untuk itu, peran istri dalam mempertahankan suami di rumah cukup penting. Lantas, apa yang harus dilakukan istri agar suami betah di rumah?

Dilansir dalam ummi-online.com dijelaskan bahwa tujuh cara yang bisa dilakukan istri untuk memikat suami agar berat meninggalkan rumah. Apa sajakah itu?

Pertama, ciptakan suasana romantis. Manfaatkan momentum kebersamaan bersama suami seefektif dan semaksimal mungkin. Makan malam berdua dengan temaram cahaya lilin, tentu membuat kesan yang mendalam. Sesekali pergi berdua ke desa wisata, menikmati sejuknya udara pegunungan, kicau burung di pagi hari, segarnya air terjun, dan beningnya sungai pastilah membuat suami bersemangat kembali saat bersama di rumah.

Kedua, menonton film bersama. Cobalah untuk menonton film bersama suami di rumah. Pilihlah film dengan genre yang telah disepakati bersama. Boleh film drama, komedi, aksi, horor, klasik, romantis, dan sebagainya. Sediakan camilan atau kudapan ringan untuk menghangatkan suasana dan demi kebersamaan.

Ketiga, selingi dengan humor. Hal yang satu ini sering dilupakan oleh pasangan suami istri. Saat anda sedang berdua, selingi dengan humor segar atau candaan ringan pastilah membuat hubungan lebih menyenangkan. Sebagai variasi humor, boleh diselingi dengan tebak-tebakan, permainan jari, kartu, ular tangga, atau saling menggelitiki sehingga membuat suasana menjadi riang dan penuh tawa.

Keempat, perhatian penuh cinta kasih. Perhatian-perhatian kecil membuat pasangan Anda merasa nyaman. Misalnya menyiapkan handuk, baju kerja dan dasi, menyiapkan teh hangat, sesekali menyuapi suami, membelikan obat saat suami sakit, mengisikan pulsa, membantunya mencuci piring dan pakaian, merapikan tempat tidur atau meja makan, menyapu halaman, mengambilkan sepatu, membelikan kado terindah di saat hari ulang tahunnya, dan hal-hal lainnya. Saat melakukan ini, hendaklah diniatkan untuk membahagiakan suami tercinta, agar bernilai sebagai amal ibadah yang diridhai Allah.

Kelima, variasi permainan ranjang. Kehangatan di ranjang terlihat sepele, namun berefek besar. Betapa banyak suami yang bosan dengan gaya yang itu-itu saja. Nah, saatnya istri berperan. Bacalah buku kamasutra, cobalah beragam variasi posisi, dahului dengan cumbu rayu yang tidak biasa, cobalah aneka gaya yang disepakati bersama di tempat yang berbeda. Boleh diiringi dengan aromaterapi, diselingi musik lembut nan menyentuh hati, atau hal-hal lain pembangkit birahi yang masih diperbolehkan oleh Illahi.

Keenam, sajikan menu kesukaan. Cobalah untuk bereksperimen dari buku-buku masakan, lalu sajikan menu kesukaan suami. Bila belum terbiasa memasak, maka tontonlah dari Youtube, bagaimana cara memasak atau menyajikan makanan atau minuman favorit suami. Bila belum berhasil, maka cobalah lagi.

Boleh juga sesekali mencoba varian menu masakan tradisional. Menghidangkan masakan tradisional ini memiliki banyak sekali keuntungan. Jadi secara tidak langsung melestarikan budaya melalui kuliner tradisional, menghibur dan membahagiakan hati pasangan, menciptakan kebersamaan nan penuh kemesraan.

Ketujuh, musik penggugah jiwa. Musik dapat melembutkan dan menggugah jiwa. Bahagiakanlah rumah tangga dengan bernyanyi bersama, melantunkan kalimat yang mengingatkan kepada Ilahi. Semarakkanlah suasana dengan alunan musik romantis tentang alam semesta yang melukiskan keagungan sang Pencipta. Dengan bersenandung bersama, maka kebersamaan jiwa terasa semakin mesra dan akrab. Musik memang dapat menyatukan hati dan membuat jiwa-jiwa semakin dekat kepada Illahi.

Sumber: islampos.com

Kecantikan Wanita Lain itu Ujian, Jangan Malah Bilang “Nanggung, ada Rejeki Nomplok”

BUAT SEMUA SUAMI.. tag suami yang nggak bersyukur….

Na’udzubillah jangan sampai anda para suami seperti ini

Tapi masih dipertanyakan sekarang saya tanya pada bunda adakah suami anda yang seperti ini? ataukah memang masih banyak, jika iya berarti suami anda wajib mengetahui hal ini, dan para suami sendiri harus memahami ini.

Sebagian suami yang ‘kurang ngaji’ sangat senang melihat kecantikan wanita lain ketika di luar rumah, giliran ditegur malah berkilah dengan berbagai alasan “nanggung, diliatin doang kan gak apa-apa, yang penting hati abang buat kamu.”

Yakin cuma liat doang? Tidak pernah kamu merasakan sesuatu yang aneh pada hati dan pikiranmu? Sebab, dari melihat itulah kadang pikiran liar membandingkan dengan yang dirumah. Na’udzubillah

Dan anehnya lagi, mereka para lelaki atau para suami sangat seneng liatin kecantikan atau kemolekan wanita lain, tapi giliran pasangannya diliatin orang lain dia malah marah-marah.

Harusnya jika kamu marah istrimu dijadikan konsumsi publik, maka jagalah pandanganmu agar yang demikian tidak terjadi pada istrimu.

Jagalah pandanganmu ketika kamu tak ada bersamanya, jagalah dari memandang yang bukan hakmu. Dan syukurilah apa yang telah Allah anugerahkan kepadamu, tidak usah melihat yang lainnya, apalagi sampai membandingkannya.

Sebagai suami, kamu harusnya sadar, bahwa suaminya (wanita yang dipandangi) juga sama seperti dirimu, dia tentu tidak senang bila kamu telanjangi dengan pikiran dan mata liarmu.

Intinya, bila kamu saja marah dan tidak baik-baik saja ketika wanitamu dilirik dan dijadiin tontonan gratis, maka pasangan yang kamu liat pun juga sama, dia tidak suka bila kamu melihatnya terus.

Yang harus kamu lakukan sebagai seorang pemimpin yang telah diamanahi banyak tanggung jawab adalah tundukanlah pandanganmu, bukan malah ketika Allah uji dengan melihat wanita cantik maupun yang bening lantas kamu berkata sambil berolok-olok “wah, nikmat mana lagi yang kau dustakan”. Nau’dzubillah

Karena kecantikan wanita lain yang bukan milikmu adalah ujian, maka sudah sepantasnya kamu harus pandai menghadapi ujian yang demikian.

Ingat, Istrimu jauh lebih berharga dari setiap wanita yang kamu lihat, hanya saja kamu sendiri yang tak pandai menghargainya.

Dan kamu pun harusnya sadar, bahwa istrimu sebenarnya jauh lebih berharga, jauh lebih baik, dan jauh lebih indah dari wanita yang kamu nikmati keindahannya, di kala kamu sendiri memang mampu menghargainya dengan bijak.

Serta, cantik tidaknya wanitamu tergantung seberapa mau kamu membuat dia cantik. Artinya, mau yang cantiknya seperti artis iklan sampho dan semacamnya. Maka kamu harus siapkan budget yang juga sesuai, karena cantiknya wanita yang tayang di TV itu tidaklah gratis.

Maka dari itu, biar urusannya tidak ribet, hargai dan syukuri saja kehadirannya dengan penuh rasa ikhlas dan sabar. Karena kamu tidak akan lagi sibuk melirik yang bukan hakmu, bila hatimu telah lebih sibuk bersyukur kepada Allah setiap saatnya.

Sumber: wajibbaca.com

Mau Memeluk Islam Lagi Setelah Dimurtadkan, Wanita Ini Disiksa Suaminya

Mantan pemeluk Kristen jemaat gereja bethel indonesia bernama Vera Dewi Eliyati mengalami nasib malang, niatnya untuk kembali memeluk Islam mengalami halangan dari suaminya. Vera mengalami penyiksaan dari sang suami hingga wajahnya hancur tubuh yang babak belur, gigi depan patah 3, pelipis kiri sobek, kantong mata kiri sobek, mata pendarahan, dagu luka, hidung berdarah.

Kejadian ini di tuturkan Vera dihadapan Sekjen Mualaf Centre Indonesia Hanny Kristianto ketika akan mengucapkan dua kalimat Syahadat.

Berikut ini kisah tentang Vera Dewi Eliyanti yang ditulis Hannya Kristianto melalui akun Facebook pribadinya, rabu (11/5/2016) dini hari.

Ma syaa Allah..

Setelah syahadat senyum damai dan bahagia itu kembali menghiasi muka yang hancur, tubuh yang babak belur, gigi depan patah 3, pelipis kiri sobek, kantong mata kiri sobek, mata pendarahan, dagu luka, hidung berdarah. Senyum itu seolah berkata “koh Hanny, saya ikhlas dan siap jika harus mati sekarang”.

Alloh masih memberi hidayah-Nya dan membuka pintu taubat sebelum ajal tiba bagi saudari kita Vera Dewi Eliyati (mantan Kristen jemaat gereja bethel indonesia) dari kesesatan dan kesyirikan kembali ke jalan Alloh.

Bersyahadat bersama saya, didampingi ustadz Chandra Yulistia dan ustadz Ali Mansur di mushola Al Jannah, Polsek Tebet disaksikan seorang hafidzah, bapak – bapak polisi dan saksi lainnya, dalam keadaan hancur dengan tangis airmata wajah penuh luka, mengucapkan:

اَشْهَدُاَنْالَااِلَهَ اِلَّااللهُ وَاَثْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًا رَسٌؤلُ اللهِ

aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Alloh dan aku bersaksi Nabi Muhammad adalah utusan Alloh..

Kisah ini bermula ketika semalam saya menerima sms dari saudari kita seorang hafidzah bahwa saudarinya ini sejak dimurtadkan jiwa dan hatinya tertekan, sampai akhirnya semalam ketahuan oleh suaminya niatnya ingin masuk Islam sehingga terjadi kdrt, dia dipukuli pakai helm dan dilempar keluar rumah dibuang diaspal didepan 2 anaknya yg berusia 3 tahun dan 5 tahun..

Diiringi doa dari murobi kami Ustadz Arifin Ilham dan para ulama mengantarkan perjalanan kami turun dari Gunung Sindur ke Jakarta menunaikan kewajiban amar ma’ruf nahi munkar ini.

Subhanallah seorang ibu dengan 2 anaknya yang balita teronggok gemetar, teraniaya oleh suaminya hanya karena ingin beribadah dan menyembah hanya kepada Alloh Ta’ala.

Banyak sudah Alloh sadarkan korban tipu muslihat kejahatan dan kekejaman Kristenisasi yang akhirnya sadar dan kembali bertauhid bahkan beberapa mualaf sudah mati di jalan Alloh.

Pesan kami untuk domba tersesat Andri Jatmiko Balowahani pelaku penganiayaan dan penghina Islam, kepada pendeta Dr Daniel Tjandra Sudibyo, M.Th beserta gembala domba tersesat Pdt. Tjung Wan Fat dan team anda yang telah memurtadkan dan menikahkan saudari kami ini, sekarang saudari kami ini dalam perlindungan Alloh melalui kami dan kami himbau kalian hentikanlah kejahatan ini. Pertanggungjawabkan perbuatan ini sesuai hukum dan UU.
Sungguh kami umat Islam sangat wajib cinta damai, selama ini kalian hidup sebagai minoritas dengan aman dan damai ditengah kami yang mayoritas, kami menghargai anda sebagai saudara sebangsa setanah air, bahkan yang kalian telah nurtadkan dan sesatkan keluar dari Islam pun tidak sekali kali kami jahati, tidak kami zalimi justru kami doakan termasuk kalian semoga diberi hidayah oleh Alloh. Aamin.

Sadarlah, dinegara kita Indonesia tercinta kebebasan beragama dijamin hukum dan UUD yang berazaskan ke Tuhan an Yang Maha Esa. ya Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan itu ESA, SATU, AHAD..

Karenanya doa adalah senjata terampuh kami, hanya Alloh tempat kami pertama mengadu dan memohon pertolongan, dan saksikanlah ratusan tahun missionaris kalian sejak penjajahan telah gagal mengkafirkan kaum muslimin karena Islam satu – satunya agama yang diridhoi Alloh.

Ikhwah fillah, mari kita percayakan dan serahkan masalah ini kepada aparat penegak hukum, mari kita doakan bapak – bapak polisi segera menangkap pelaku dan meneggakkan hukum kepada tersangka oknum kristenisasi dan kdrt ini.

Syukron jazakumullah khair kepada ikhwah fillah dalam fastabiqul khoirot ini: khususnya para Ustadz, Habib dan Kyai, Corps Dai Dompet Dhuafa, IMZ, Devia Sherly, SH. Daud Tetlageni, SH. Fitria Zuhdah, Arifah, Wisma Mualaf, dan yang tidak bisa saya sebutkan satu – satu namanya disini. Semoga Alloh membalas kebaikan antum semua dengan kebaikan yang berlipat. Aamin.
mari kita renungkan:

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal aku, Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17 : 3)

Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi, (Q.S. Maryam : 30)

Kami umat muslim diajarkan mencintai semua mahluk dan berusaha menjalankan rahmatan lil alamin.

Semoga Allah memberi hidayah kita semua untuk memeluk agama Islam dan ber Iman dalam Ihsan. Aamin.
Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12 : 29)
Nabi Isa berkata: “Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.” (QS. Az-Zukhruf : 64)

Katakanlah, “Hai Ahli Kitab, marilah kita kepada kalimat (yang sebenarnya) sama antara kami dengan kamu (yaitu) bahwa tidak ada yang kita sembah selain Allah, dan tidakkita mempersekutukan-Nya dengan suatu apapun juga. Dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Tuhan selain dari Allah.’ Maka jika mereka berpaling, katakanlah, Saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah muslim. ” (QS. Ali Imran: 64)

Tidak ada harapan yang lebih baik daripada dicintai, disayangi dan dikasihi Alloh dan mendapat naungan Alloh dihari tidak ada naungan selain naungan Alloh.

Tiap muslim adalah saudara muslim yang lain. Kaum muslimin adalah satu tangan berada diatas tangan yang lain, dia bagian dariku dan aku bagian darinya.

Karenanya jangan kalian kira singa – singa tauhid yang terus kalian usik akan bangun dan cuma tersenyum kepada kalian..

Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta mencintai, sayang menyayangi dan bahu membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, tidak bisa tidur dan demam.

Jika agama selain Islam merasakan apa yang Islam rasakan, diperlakukan tidak adil, difitnah, dijahatk, dizalimi, diperangi, maka agama itu niscaya musnah dari muka bumi ini. Jika semua kitab suci dimuka bumi ini dimusnahkan, Alquran akan tetap ada dan tidak berubah selamanya. maka Demi Alloh sesungguhnya Islam adalah agama yang dijaga dan dipelihara oleh Alloh.

اَللّهُمَّ اخْتِمْ لَنَا بِاْلاِسْلاَمِ وَاخْتِمْ لَنَا بِاْلاِيْمَانِ وَاخْتِمْ لَنَا بِحُسْنِ الْخَاتِمَةِ

Alloohummakhtim lanaa bil-islaami wakhtim lanaa bil-iimaani wakhtim lanaa bi husnil khootimati. Aamin.

Kita tidak perlu berdebat apalagi bertikai untuk membuktikan tongkat mana yang bengkok dan tongkat mana yang lurus, cukup letakkan saja tongkat yang lurus disamping tongkat yang bengkok itu.

Mari saudaraku, kita beribadah dan menyembah hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, satu – satunya Tuhan semesta alam yang Maha Penyayang dan Maha Pengampun.

la hawla wala quwwata illa billah..
Allahu Akbar !
Allahu Akbar !!
Allahu Akbar !!!

Asadullah Hanny Kristianto

Sumber: islamidia.com

 

Alasan Banyak Pria Menyesal Menikahi Wanita yang Sekadar Cantik

Sahabat, menikahi seseorang karena kecantikannya merupakan hal yang wajar, bahkan termasuk salah satu dari 4 alasan seorang wanita dinikahi.

Akan tetapi kalau seorang pria menikahi wanita hanya karena faktor kecantikannya saja tanpa ada ‘keunggulan’ lainnya, maka biasanya hanya membuahkan penyesalan di akhir.

Berikut ini beberapa alasan penyesalan menikahi seorang wanita hanya karena kecantikannya semata:

1. Ada banyak gangguan dari pria lain yang turut ‘mengejar’

Tentu tidak nyaman jika banyak yang ‘mengganggu’ rumah tangga karena banyak yang ingin memperebutkan sang istri yang cantik.

2. Biaya make up dan perawatan cukup tinggi

Biasanya wanita yang cantik memiliki perawatan wajah dan tubuh yang berbiaya cukup tinggi.

Jika suami mampu menanggung biayanya alhamdulillah, tapi jika untuk biaya pokok saja masih kurang, tentu terasa berat membiayai perawatan ini itu, alat make up ini itu, sepatu dan pakaian yang sesuai trend fashion agar istri selalu tampil cantik, dan lain-lain.

3. Kecenderungan memperlihatkan kecantikan pada selain suami

Sudah alamiahnya wanita ingin selalu tampil cantik dan senang jika dipuji cantik oleh orang lain. Maka, jika istri banyak selfie, banyak memperlihatkan kecantikan pada para ‘fans’nya di sosmed, dan tidak mau dilarang menghentikan perbuatan tersebut, suami biasanya hanya bisa berpasrah diri.

4. Tuntutan tinggi pada suami

Seorang istri yang ‘hanya’ sekadar cantik dan memang tahu dirinya cantik, biasanya merasa sang suami beruntung mendapatkan dirinya, maka ia akan memiliki tuntutan ini-itu yang cukup tinggi sebagai kompensasi ‘keberuntungan’ suami yang telah menikahinya.

Sahabat, ingatlah bahwa cantik saja tidak cukup, perlu menjadi wanita cantik yang sholihah, berbakti pada suami, dan juga cerdas, sehingga suami tidak menyesal dunia akhirat akibat tertipu kecantikan fisik semata.

Sumber: ummi.online.com

Suami itu Butuh Istri yang Paham Agama dan Mau Ngaji, Bukan Hanya Pintar Tanya Gaji

Siapa yang termasuk istri hanya pintar tanya gaji, tapi pas disuruh ngaji malah bilang gak bisa? Benar ya memang dijaman ini kebanyakan memikirkan duniawi ketimbang memikirkan di akhirat nanti. Padahal di dunia ini yang lebih penting amal ibadah.

Menjadi sebuah renungan untuk kita semua, kaum wanita. Bahwa di dunia ini yang lebih panting adalah amal ibadah, bukan skadar materi.

Karena itu bagi seorang istri, maka yang lebih penting adalah akhlak daripada menanyakan gaji suami mulu.

Di lansir dari hipwee.com, inilah kenapa kita harus jadi istri yang paham agama dan mau ngaji, bukan hanya pintar tanya gaji.

Berbicara masalah calon pendamping hidup tentu setiap orang mempunyai kriteria masing-masing.

Apalagi bagi kami kaum cowok, sudah barang tentu wanita yang berkulit putih, tinggi, cantik atau bahkan mengidamkan gadis secantik Miss Indonesia dan beberapa kriteria lainnya sudah ada dipikiran kami.

Sah-sah saja sebenarnya mempunyai kriteria tersebut, tapi alangkah baiknya jika istri kamu kelak paham agama karena kedamaianlah yang akan kamu dapatkan dalam rumah tangga.

Istri yang baik dalam agamanya tentu tahu cara memperlakukan suami dengan baik dan pandai bersyukur.

Dalam memilih pendamping hidupmu juga, pilihlah dia yang baik akhlak dan tata kramanya, agar dalam menjaga rumah tangga ia akan selalu menggunakan syariat.

Dan jangan pula kamu lupa bahwa dalam memilih kriteria harus seiman dengan kamu.

Jika hanya fisik semata yang kamu agungkan, damai dalam berumah tangga belum tentu kamu peroleh.

Jadi jangan salah pilih, pilihlah dia yang baik agamanya, akhlaknya, tata kramanya, dan bahkan pintar ngajinya, maka sudah pasti ia akan selalu bisa mengkaji apapun yang terjadi dalam hidup bersama dengan bijaksana.

Sumber: wajibbaca.com