3 Artis yang Jadi Korban Bully Setelah Putuskan Berhijab

Kehidupan dunia hiburan yang serba gaduh, membuat beberapa selebritis memilih untuk menepi. Mereka hijrah mencari ridha Allah.

Beberapa diantaranya memutuskan untuk mengubah penampilan, dengan menutup aurat. Terlihat lebih santun dengan hijab dan busana yang rapat.

Bahkan, ada yang langsung mengenakan hijab syari dengan khimar nan panjang menjuntai.

Tapi sayangnya, tak semua orang menyambut baik niat baik tersebut. Ada juga yang mencibir, bahkan terang-terang berkomentar pedas dengan keputusan mereka berhijab.

Siapa sajakah artis yang kerap jadi korban perundungan pasca menutup aurat? Berikut ulasannya!

Kartika Putri

Belum lama ini, Kartika Putri memutuskan untuk menutup aurat. Ingin membuang jauh-jauh kesan seksi, dia meminta semua orang untuk menghapus fotonya yang belum berhijab.

Namun sayangnya, ada seorang warganet yang tega melontarkan kalimat nyinyir. Dia menduga jika Kartika Putri berhijab hanya karena ingin mendapat endore hijab.

Kartika tak tinggal diam. Perempuan yang karib disapa Karput itu akhirnya menjelaskan jika dia menerima hijab tanpa pesan endorse. Dia juga meminta agar netizen tersebut tidak berburuk sangka. Serta, tidak lupa untuk istighfar.

Cinta Penelope

Berawal dari ingin membela Kartika Putri, Cinta Penelope malah menjadi sasaran bully selanjutnya. Ada seorang warganet yang bersikukuh ingin menyimpan foto-foto mereka sebelum hijrah.

Cinta hanya bisa beristighfar dan mengingatkan, jika dosa itu akan ditanggung oleh orang yang menyimpannya. Pasalnya, dia sudah meminta baik-baik agar menghapus fotonya.

Tiara Dewi

Keputusan berhijab tak membuat Tiara Dewi lepas dari sasaran para haters. Banyak yang masih menyasar Syahrini KW itu, karena dianggap sering pamer kekayaan di media sosial.

Tak berhenti sampai di sana saja, mereka juga kerap mengkritik gaya busana Tiara yang masih seksi. Menurut warganet, seharusnya Tiara memakai busana yang tak membentuk lekuk badan pasca berhijrah.

Sumber: dream.co.id

Mantap Berhijrah, Nuri Maulida Putuskan Bercadar?

Belakangan ini, artis cantik Nuri Maulida sering mengunggah foto-foto proes hijrah yang dilaluinya. Salah satunya adalah sederet foto yang sedang mengenakan niqab, atau lebih dikenal dengan istilah cadar.

Meski mengenakan hijab, Nuri masih terlihat modis. Penampilannya tak terlihat konservatif, karena Nuri menambahkan pemakaian topi bertuliskan Niqab Squad. Selain itu, pemakaian tas dan sepatu merah, juga membuat penampilannya tetap menarik.

Banyak yang percaya jika Nuri, sudah mantap mengenakan kain penutup wajah tersebut. Hal itu diperkuat dengan unggahan Nuri 2 hari lalu di akun Instagramnya @nurimaulida.

Nuri berkumpul dengan lima sahabatnya. Diantaranya ada Ummi Pipik dan Indadari, yang telah mengenakan niqab terlebih dahulu. Dalam kesempatan itu, Nur juga terlihat mengenakan gamis dan khimar serba hitam. Dilengkapi dengan niqab senada.

Banyak yang mengungkap rasa haru melihat kebersamaan mereka. Sekaligus mendoakan penampilan baru istri Pandu Kusuma Dewangga itu.

Tak ingin terjadi salah paham, akhirnya Nuri angkat bicara. Perempuan 32 tahun ini mengklarifikasi jika sebenarnya saat ini, dia sedang dalam tahap belajar. Sehingga belum resmi menutup penampilannya dengan cadar.

” MasyaAllah banyak banget yang doaiin baik agar aku bisa istiqamah dan hijrah lebih baik. Terimakasih banyak yaa.”

” Jujur saya masih belajar… Belum ful ” menutup” , karena masih banyak yang mesti dibenahi. Doakan yaa.”

Melihat penjelasan Nuri, banyak followers yang melanjutkan doa-doa baik untuknya. Namun, banyak pula yang memaklumi keputusannya.Pasalnya, beberapa diantara mereka, sepakat jika wajah bukanlah aurat, sehingga tidak wajib ditutup dengan niqab.

” Wajah itu bukan aurat mba @nurimaulida, nabi jg tdk memerintahkan wanita untuk memakai cadar, tp perintahnya menutup aurat kecuali wajah dan telapak tangan..wallahua’lam,” tulis @ningsulastri_ss.

” Always support n adore to you neng..mizz u @nurimaulida,” tulis @raissa_zunnur.

” Skrng jg udh tertutup bngt hijabnya udh pnjg, gpp jg ga pke cadar. Ustazah mamah dede jg g pke cadar. @nurimaulida,” tulis @mhia_aja.

” Step by step.. Semoga bs istiqomah dlm jalan yg Allah ridhoi,” tulis @andiwawaummu.

Sumber: dream.co.id

3 Gaya Glamor Fenita Arie Paca Berhijab yang Sedot Perhatian

Penampilan Fenita Arie makin anggun pasca berhijab. Istri Arie Untung ini kerap berdandan mengenakan busana glamor yang memukau.

Sederet desainer ternama ada di balik penampilan mewah ibu tiga anak itu. Wajar jika penampilannya berhasil menyedot perhatian warganet. Hingga membuat akun media sosialnya banjir pujian.

Berikut 3 gaya Fenita Arie yang sukses jadi pusat perhatian warga dunia maya.

Fenita nampak cantik mengenakan dress bernuansa abu-abu. Berhias dengan embroidery berbentuk floral di bagian tengahnya. Dress dengan siluet mermaid ini nampak sangat indah, dengan detail lengan batwing yang lebar.

Sedangkan untuk hijabnya, Fenita memilih untuk mengenakan material organza berwarna senada.

Rancangan desainer busana muslim, Ria Miranda tak perlu diragukan lagi keindahannya. Karya desainer yang selalu menonjolkan kesan feminin itu, menjadi buruan Fenita selanjutnya.

Kali in Fenita memilih untuk tampil mengenakan outer krem. Bukan baju luaran biasa, karena terlihat mewah dengan hiasan bunga-bunga keemasan tiga dimensi. Begitu pula dengan cutting, yang membentuk layering di bagian depan.

Sedangkan bagian lengan terlihat makin dramatis, dengan aksen tile di bagian ujungnya. Membuat penampilan Fenita sukses jadi pusat perhatian.

Penampilan Feita terlihat sangat memakau saat menghadiri pesta seorang kerabat dekatnya. Fenita terlihat mempesona mengenakan dress bertabur aksen bunga tiga dimensi. Midi dress rancangan Ayu Dyah Andari menjadi sangat mewah, dikenakan bersama songket Palembang.

Dress bernuansa blue iced itu terlihat menawan, dengan kombinasi warna keemasan. Apalagi selendang songket yang dibentuk seperti cape, menutup pundaknya.

Setuju kan kalau ketiga penampilan Fenita Arie ini memang layak mendapat pujian?

Sumber: dream.co.id

Sontek 3 Gaya Zaskia Sungkar untuk Tampil Kasual

Di balik penampilannya yang elegan, Zaskia Sungkar juga kerap memperlihatkan gaya kasualnya. Dalam beberapa kesempatan, istri Irwansyah ini terlihat nyaman dalam balutan busana modest nan santai.

Bahkan, gaya Zaskia ini bisa ditiru oleh para hijabers yang menyukai gaya kasual. Hanya berbekal palazzo, penampilan tetap terlihat fashionable.

Berikut beberapa gaya Zaskia yang bisa kalian jadikan referensi untuk penampilan sehari-hari.

Striped Cullotes

Celana palazzo dengan motif garis-haris tengah menjadi tren di kalangan hijabes. Zaskia memilih untuk memadukannya dengan atasan putih, dan hijab bernuansa abu-abu.

Untuk tampilan lebih profesional, Zaskia memilih melengkapinya dengan high heels berwarna putih. Tapi, bagi hijabers yang ingin terlihat lebih santai bisa memakai slip on, mules dan flat shoes biasa.

Pastel Palazzo

Celana palazzo berwarna pastel juga menjadi andalan untuk dikenakan dengan beragam outfit. Tengok saja gaya Zaskia saat ke Medan, terlihat simpel namun menarik.

Dipadukan dengan atasan dan hijab hitam, membuatnya rapi. sepertinya, pilihan busana ini bisa kalian tiru saat dalam perjalanan ya!

Denim Top

Kemeja denim kembali lagi menjadi tren di tahun ni. Pilh kemeja dengan ujung yang tidak rata, nampak berserabut namun trendy. Zaskia mengenakan atasan denim berpotongan panjang hingga ke paha.

Lalu dipadukan dengan skinny jeans hitam, yang sangat serasi dipakai bersama sneakers. Agar makin pas, kalian bisa memakainya dengan hijab polos, sehingga terlihat sangat modis.

Sumber: dream.co.id

Pesona Mantan Istri Tommy Kurniawan, Mirip Kareena Kapoor!

Sejak bercerai dengan Tommy Kurniawan, Tania Nadira Alatas boleh saja semakin jarang terekspose ke publik. Namun bukan berarti pesonanya meredup.

Putri politisi Fadel Muhammad ini bahkan semakin memesona. Meski sudah memiliki anak, wanita yang memutuskan menanggalkan hijab ini tetap tampil fasihonable.

bahkan tak sedikit orang yang menyebutnya mirip dengan Kareena Kapoor, bintang ternama asal India yang terkenal dengan akting dan kecantikannya.

Sejak bercerai dari Tommy, Tania juga sudah menggandeng kekasih baru bernama Abulla Alwi. Tak heran dengan wajah pesona itu, Tania mampu meluluhkan hati pria, termasuk Tommy, saat dulu.

Penasaran dengan pesona Tania, Kareena Kapoornya Indonesia? Yuk, intip!

Kareena Kapoor Indonesia!

Sekilas, bentuk wajah Tania dan Kareena memang mirip. Rahang mereka cenderung kotak, dengan pipi tembem yang tampak segar.

Sorot mata Tania dan Kareena pun mirip dengan bola mata kecokelatan yang cantik. Ditambah keduanya memiliki warna rambut yang sama-sama bernuansa cokelat pirang.

Di setiap foto yang diunggah Tania pasti banjir pujian. Tak sedikit mereka yang sadar wajah Tania mirip dengan Kareena.

” Kareena kapoor indonesia,” tulis akun @annisa.liarofa.

” Mirip karena kapoor,” kata akun @n.lita.m

” Masha allah tabaraakaallah mirip kareena kapoor @tanianadiraa,” timpal akun @hidayahubady

Sumber: dream.co.id

Tak Lagi Pakai Nama `Bahar`, Juwita Cantik Berhijab

Annisa Bahar memutuskan hubungan dengan putrinya, Juwita Bahar. Bahkan pedangdut ‘Goyang Patah-Patah’ ini melarang sang putri untuk memakai nama Bahar.

Annisa mengaku kecewa dengan putrinya. Dia menganggap Juwita tidak menghormatinya dan memilih kekasihnya, Deddy.

Setelah dikeluarkan dari Kartu Keluarga (KK), Juwita tak bicara sepatah katapun. Dia hanya mengganti nama belakang menjadi Tofhany.

Dilihat dari akun Instagramnya @juwitatofhany11, hanya mengunggah foto berhijab tanpa keterangan. Wajahnya teduh dengan pashmina hitam. Wajahnya natural dengan sedikit riasan. Senyumnya juga tipis.

Tak sekali, Juwita juga sempat mengunggah foto berhijab coklat dengan sweatshirt merah. Terpapar matahari membuat wajahnya terlihat flawless.

Melihat penampilan baru Juwita, warganet lantas mendoakannya agar segera berhijab. Banyak pula yang memberi dukungan kepadanya agar tak kecil hati.

” Cakep pake hijab, semoga bisa cepat mendapatkan hidayah ya untuk berhijab Aamiin semangat terus juwi @juwitatofhany11,” tulis akun @adhellafika_juwi.

” Kasih ibu sepanjang masa…semoga neng Juwi secepatnya bisa berdamai,” timpal akun @mawarni1717.

” Semoga juwita selalu sehat dan bahagia,hilangkan kesedihan di hatimu nak,” kata akun @maria_purbaniasih.

Sumber: dream.co.id

Terbaring Lemas di Rumah Sakit, ini 4 Potret Haru Ikke Nurjanah

Doa untuk kesembuhannya pun terus mengalir deras dari rekan – rekanya……..

Penyanyi dangdut ini hanya bisa berbaring lemas dan tersenyum, Ikke Nurjannah banyak mendapat doa dari rekan sampai pegawai RSAD Jakarta Pusat.

Ikke Nurjanah tampak terbaring di Rumah Sakit Angkatan Darat Jakarta Pusat. Di tangan penyanyi dangdut ini, terhubung infus.

Ia mengunggah foto itu bersama beberapa rekan yang mendukung kesembuhannya. Melalui akun Instagramnya sebagaimana dikutip brilio.net, Ikke Nurjanah mengucapkan terima kasih kepada mereka yang peduli dan mendoakan kesembuhannya.

“Alhamdulillah..Terima kasih pak @jan.djuhana dan Ibu atas atensi dan doa nya. Sudah menyempatkan waktu utk jenguk aku di RS. Smog bpk ibu sehat dan bahagia selalu. Amin YRA,” tulis Ikke Nurjanah.

“Bersama team Dokter dan Perawat Pav Kartika RSPAD Jakarta. Terima kasih Dr @andrie_gunawandr atas semua upaya dan nasihat nya utk Kesehatan ku. Barakallah semoga Allah SWT membalas budi baik nya. Amin YRA,” lanjut Ikke Nurjanah.

Hingga saat ini belum diketahui penyakit yang diidap Ikke Nurjanah. Namun pemilik akun Instagram @jan.djuhana itu menuturkan Ikke Nurjanah telah menjalani Digital Subtraction Angiography (DSA).

Proses DSA berfungsi memberikan gambaran kondisi organ dalam yakni pembuluh darah dan juga serambi jantung. Nah berikuit kondisi terkini Ikke Nurjanah dari berbagai sumber, Selasa (20/2).

1. Ikke Nurjanah dijenguk oleh Jan Djuhana.

2. Ikke Nurjanah dijenguk dr Andrie Gunawan.

3. Ikke Nurjanah tampak dekat dengan pegawi dan perawat Rumah Sakit Angkatan Darat Jakarta Pusat.

4. “IKKE bed rest setelah di DSA, semoga lekas sembuh ya,” tulis Instagram @jan.djuhana.

Semoga lekas sembuh buat Ikke Nurjannah, dan tak sakit-sakitan lagi dan bisa menghibur masyarakat kembali dengan suara yang indah.

Sumber: wajibbaca.com

Kaki Siti Nurhalizah Bengkak Saat Hamil, Jika Anda Mengalami Begini Tipsnya

Apakah bunda juga mengalaminya….

Menjalani masa kehamilannya, Siti Nurhalizah curhat karena kakinya membengkak, dan ini cara untuk mengatasinya.

Memang sudah menjadi hal yang wajar para ibu hamil akan kondisi seperti ini.

Karena ketika hamil seorang wanita mengalami perubahan kadar hormon.

Pelepasan hormon-hormon selama masa kehamilan dapat memicu tubuh menahan lebih banyak cairan dan sodium (garam).

Tekanan dari pertumbuhan janin serta peningkatan volume darah selama masa kehamilan juga dapat menimbulkan edema.

Seperti yang dialami oleh Siti Nurhalizah ini, kakinya membengkak disaat tengah hamil.

Dalam akun Instagram-nya, Siti mengunggah foto kakinya di atas sandal yang ternyata sandal sang suami. Memang kelihatan banget sih, Bun, kaki Siti membengkak sebagaimana dikutip haibunda.com

Karena ukuran kakinya yang bertambah besar sampai-sampai pelantun ‘Cindai’ ini meminjam sandal suaminya.

“Pinjam selipa suami.. selipa saya dah tak muat,” kata Siti diiringi dengan emotikon sedih. Atas apa yang dialami Siti, banyak netizen bersimpati padanya. Bahkan ada beberapa orang yang menyatakan dirinya juga mengalami hal serupa yakni kaki bengkak saat hamil.

Nggak sedikit juga netizen yang menyampaikan saran buat Siti, Bun. Misalnya Siti dianjurkan merendam kakinya pakai air hangat dan garam, lebih banyak bergerak supaya sirkulasi darah lancar dan merendam kakinya dengan air biasa plus es batu. Selain itu, netizen juga mendoakan supaya Siti Nurhaliza dan calon bayinya senantiasa sehat.

Soal kaki bengkak saat hamil, ini memang lumrah dialami ibu hamil. Kenapa? Soalnya pada ibu hamil akan terjadi kenaikan jumlah atau volume darah.

Dalam kondisi nggak hamil, volume darah sekitar 5 liter, demikian disampaikan dr Yuslam Edi Fidianto, SpOG dari RS Mayapada Lebak Bulus.

Masuk usia kehamilan 28 minggu, volume darah naik jadi 6 liter dan di usia kehamilan 32-34 minggu, volume darah jadi 7 liter. Yang mengalami kenaikan adalah plasma darah, Bun. Karena makin banyak dan tekanannya makin tinggi, plasma darah merembes melalui pori-pori pembuluh darah dan mengisi jaringan sekitarnya. Akhirnya, kaki pun bengkak.

“Selama tekanan darah tidak naik dan bengkaknya nggak sampai ke muka, itu adalah sesuatu yang dianggap wajar. Tapi, dikatakan nggak normal kalau tensinya tinggi dan bengkaknya sampai ke muka. Memang nggak semua ibu hamil akan mengalami keluhan kaki bengkak. Ini tergantung elastisitas pembuluh darah kapilernya. Kalau elastisitasnya bagus, paling cuma bengkak sedikit,” papar dr Yuslam.

Kalau Bunda gimana? Apa punya keluhan sama kayak Siti Nurhaliza yaitu kaki bengkak saat hamil terutama pas usia kandungan masuk trimester ketiga? Punya tips untuk mengatasinya nggak, Bun? Yuk bagikan di kolom komentar.

Tapi buat bunda juga jangan khawatir dan bingung. Bagian tubuhmu seperti kaki bengkak seperti yang dialami oleh Siti Nurhalizah tadi bisa diatasi kok.

Anda perlu lakukan beberapa hal ini untuk mengatasi kaki bengkak saat hamil sebagaimana dikutip alodokter.com

Cara Mengatasinya

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kaki bengkak saat hamil.

  • Ketika duduk atau tidur, ganjal kaki dengan bantal, tujuannya untuk memperbaiki sirkulasi darah.
  • Umumnya edema menimpa mereka yang kurang berolahraga, oleh karena itu ibu hamil disarankan untuk rutin berolahraga ringan seperti berenang atau berjalan kaki.
  • Hindari duduk atau berdiri terlalu lama.
  • Sebaiknya hindari suhu panas, baik itu mandi dengan air panas, atau terpapar sinar matahari yang terik. Namun, jika Anda merasa dingin boleh menggunakan pakaian hangat.
  • Hindari terlalu keras bekerja secara fisik.
  • Kurangi penggunaan garam pada masakan. Mengonsumsi makanan yang asin dapat memperparah edema.

Faktor Selain Kehamilan

Jika pembengkakan tidak kunjung sembuh atau semakin memburuk, segera konsultasikan dengan dokter.

Kaki bengkak saat hamil juga perlu diwaspdai, terutama jika diikuti oleh gejala-gejala seperti sulit bernafas, sakit kepala yang berat, muntah, nyeri hebat pada perut bagian atas, serta gangguan penglihatan. Bisa jadi pembengkakan diakibatkan tekanan darah tinggi selama kehamilan atau disebut preeklamsia, atau kondisi serius lainnya, seperti:

  • Varises.
  • Diabetes.
  • Pembekuan darah.
  • Penyakit ginjal.
  • Penyakit paru kronis, seperti bronkitis kronis, empisema, penyakit paru obstruktif kronik (COPD).
  • Gagal jantung.
  • Penyakit liver.
  • Arthritis atau radang sendi.
  • Penyakit tiroid.
  • Kista atau tumor.

Sumber: wajibbaca.com

Jawaban Menohok Ririn Ekawati Saat Dituduh Pamer Foto Editan

Penampilan Ririn Ekawati tak lepas dari perhatian warganet. Kali ini, mereka menyoal bentuk leher dan wajah Ririn, yang dianggap tak proporsional.

Warganet menilai bentuk leher Ririn, dalam foto yang diunggah ke akun Instagram @ririnekawati, sedikit aneh. Banyak yang menilai ukurannya terlalu besar, sehingga bentuk dagu terlihat seperti terpotong dari bagian leher.

Beberapa waragnet menduga foto itu diedit terlebih dahulu oleh janda dua anak tersebut, sebelum diunggah ke Instagram. Tak ayal, mereka pun ikut memberikan komentar nyinyir.

” Lehernya aneh, kaya mau putus gitu yakkk,” tulis @wulanrizka10.

” Kok q salfok sm leherx ya,” tulis @de_wiee.

” Kepalanya aneh ya,coba diliat detail deh.edit ya mba biar keliatan lehernya panjang,” tulis @mith_aulia.

Jawaban Ririn

Menjawab rasa penasaran warganet, akhirnya Ririn memberikan klarifikasi. Dia membantah bahwa foto itu telah melalui proses editing.

” Makasih mba, leher saya ada sayapnya ya hehehhe dari kecil berenang jadi kaya laki hehehe.”

” Hahaha leher saya memang begitu. Ga di sambung mba hahahahaha.”

” Ga di edit mba, leher dan pundak saya memang aga aneh. ada sayapnya karna dari kecil berenang dan olahraga. namanya juga manusia ga ada yg sempurna hehehe,” jawab Ririn tegas.

Dibela Penggemar

Membela sang idola, beberapa penggemar mencoba membantu kejadian yang sebenarnya. Menurut mereka, efek cahaya dan rambut yang menjuntai menjadikan wajah dan leher terlihat aneh.

” Tp emng difoto ini krna ad bayangan apa itu di pipi ya kak. Jd trlihat aneh. Pdhl aslinya mah cantik,” tulis @velitakurniawan.

” Itu bukan diedit tapi kena cahaya leher sebelah kiri jadi terlihat lehernya agak kepotong,” tulis @novtika_dewi.

” Netizen yg budiman silahkan di zoom photonya. Itu antara pipi sama leher pas dipoto kebetulan kena cahaya makanya kalo dari jauh kelihatan aneh, tp kalo di zoom Masya Allah cantiknya kak @ririnekawati,” tulis @putrisaenab__91.

Sumber: dream.co.id

Elvi Sukaesih Babak Belur Dibully Netizen, ini Tulisan Sang Cucu Suarakan Jeritan Hati Elvie

Babak belur diserbu cacaian netizen

Akibat dari kasus yang menimpa anaknya, ratu dangdut Elvy Sukaesih harus menerima cacian dan hujatan dari netizen, dengan mengatakan sok suci hingga masalah mendidik anak tentang ilmu agama yang kurang kuat. Namun sang cucu memberikan suaranya untuk menjelasakan jeritan hati Elvie Sukaesih.

Kasus narkoba yang menyeret artis Dhawiya Zaida berbuntut panjang.

Kasus tersebut turut menyeret nama besar sang ratu dangdut, Elvy Sukaesih.

Pasalnya, ketiga anaknya langsung tertangkap tangan di rumah mereka di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) lalu.

Akibat kasus ini pula, Elvy harus menerima banyak kritikan dan dibully netizen habis-habisan.

lilisarema77: Waaaduuhhhh…gimana nich raja dan ratu dangdut tempo doloe anak2nya pecandu narkoba…masih punya Muka kah..masih bisa goyaang nich ratu elvi s…ampun dech… Audzubillahmindalik.

pm_cakesandtools: walah parah…makenya jgn sok suci mama eh…anak eh kacau..

tandytanaji: Gmana ya… Kelakuan anak adalah hasil didikan org tua… Klo didikannya baik, agamanya kuat, ga mungkin sampai begini anak2ny.. *justmythought

Akibratnya, Elvy mengunci akun Instagramnya dan mematikan kolom komentarnya.

Kuasa hukum Elvy yakni Zaky Alatas mengatakan bahwa Elvy masih shock dan bingung.

Elvy bahkan belum menjenguk anak-anaknya sampai sekarang.

Empat hari pasca penangkapan Dhawiya dan saudaranya, cucu Elvy Sukaesih, Adiva Adelia buka suara di akun Instagramnya @advadelia.

Adelia mengutarakan semua unek-uneknya dalam postingan yang diunggah pada Senin (19/2/2018) itu.

Ia menuliskan bahwa jika orang tua sudah berusaha mendidik anaknya dengan cara yang baik, namun mereka tak bisa ada 100 persen berada di samping anak-anak mereka.

Adelia juga membela neneknya sebagai orang baik dan rendah hati.

It could happen to u, to your family, ur kids, ur friend, ur neighbor, ur bestfriend, ur cousin and even ur parents . No one knows.

We dont know WHY. And we dont know HOW. Kalau Orangtua sdh slalu berusaha mendidik anaknya dgn cara yg baik, memberi contoh baik, menasihati & jg mengawasi, then how?

Perlu diingat bahwa, orangtua tdk bisa berada 100% disamping anak-anaknya karena orang tua bukanlah malaikat Raqib & Atid yang bs slalu setia menemani hingga hari terakhir.

Adakah disini seorang ibu/bapak dan bisa mendampingi anaknya 24/7? 6 anaknya? Bisa? Without a break? No one. Especially if it’s come to an adults. Mereka sudah tua, sdh bisa mengurus dirinya sendiri. Bahkan sdh bisa jg untuk berucap yang manis2.

Masa nenek saya harus berada disebelahnya 24 jam? Kepada 6 anaknya? Are you kidding me?

U guys have no idea how she sujuds & prays everyday. U guys have no idea of how she treats, raise and teaches her children things in life.

U guys have no idea of how her ;being a single parent and still working everyday, day & night to live this life & to entertain OTHERS. I know her. I know her deeply. I know her personally. Please keep ur words. Please Keep ur bad words if u have nothing nice to say.

Dijadikan pelajaran, bkn untuk dihina-hina. I know what their doing is not right in any kind of way. But please… understand that it could be happen to someone we love dearly, unfortunately, without we even realize it. And we shud fight against it, bantu berantas bukan bantu menghina. Diambil hikmahnya aja.

LAST! It has nothing to do with my grandma. She’s the nicest, kindest & a very humble person i know. And she’s in pain too. Artis bukan berarti kebal dan ga punya hati ngebaca mean comments from peoples accros the country kali.

Kalian bayangin aja diri kalian yang ngalamin & diperlakukan kaya Umi saat ini, will u be okay? So please respect that.

Doain Semoga umi selalau dalam penjagaan & lindungan Allah SWT. Dan smg umi sehat afiah panjang umur, diberi ketabahan atas ujian-ujiannya.

Berdoa jg untuk diri kita dan smua keluarga kita agar diselamatkan dari bahaya narkoba, di dekatkan dgn orang2 yg baik oleh Allah dlm hidup ini, amin

Netizen terbagi menjadi dua. Ada yang mendukung pernyataan Adelia, namun ada juga yang menyayangkan sikap Elvy Sukaesih dulu.

ibujaenah “Umi sabar ya itu ujian”

ulyabd78 “Ga ada orgtua yg menginginkan anakx terjerumus pada hal2 buruk…dan orgtua pasti sudah berusaha mendidik anaknya dgn segala cara terbaik menurut dia..yg sabar umi..smoga Allah senantiasa menjaga anak cucu kita”

indah_sekar_ayuumi “elvi… semangat. karena dg kekuatan hati umi semua ujian ini akan terlewati. jaga kesehatan dan senantiasa tersenyum. we love you”

lalayaya07 “Hukum tabur tuai. Kalau dulu nyinyirin orang skg di nyinyirin balik ya terima. Terlepaa dari swmua kekurangan yang ada”

Sumber: wajibbaca.com