SEPERTI INILAH WANITA-WANITA PENGHUNI NERAKA JAHANAM, SEMOGA KITA BUKAN TERMASUK GOLONGAN WANITA INI

Jauh-jauh hari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sudah mengabarkan kepada umatnya terutama kaum wanita, bahwa mereka kelak yang akan menjadi penghuni neraka terbanyak. Apa dan bagaimana sebabnya antara lain simak penjelasan berikut ini.

Sebab mengapa kelak wanita banyak menjadi penghuni neraka sudah pernah disampaikan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam sabdanya, “Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihat kebanyakan penduduknya adalah fuqara (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penduduknya adalah wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas dan Imran serta selain keduanya)

Hadis di atas menjelaskan apa yang disaksikan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam tentang penduduk Surga kebanyakan adalah fuqara (para fakir miskin) dan neraka kebanyakan wanita. Tetapi hadis ini tidak menjelaskan sebab-sebab apa saja yang mengantarkan kaum wanita lebih banyak ke dalam neraka dan menjadi mayoritas penghuninya, tapi disebutkan dalam hadis lainnya.

Di dalam kisah gerhana matahari yang Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam dan para sahabatnya melakukan shalat gerhana padanya dengan shalat yang panjang, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam melihat Surga dan Neraka.

Ketika Nabi melihat Neraka, ia bersabda kepada para sahabat radliyallahu ‘anhum, “ … dan aku melihat Neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penduduknya adalah kaum wanita.”

Sahabat pun bertanya, “Mengapa (demikian) wahai Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam?”

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menjawab, “Karena kekufuran mereka.”

Kemudian ditanya lagi, “Apakah mereka kufur kepada Allah?”

Nabi menjawab, “Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) niscaya dia akan berkata, ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’” (HR. Bukhari dari Ibnu Abbas radliyallahu ‘anhuma)

Dalam hadis lainnya, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wasallam menjelaskan tentang wanita penduduk Neraka, sabdanya, “ … dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya mereka telanjang, melenggak-lenggokkan kepala mereka karena sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Allah dan suaminya, kepala mereka seakan-akan seperti punuk onta. Mereka tidak masuk Surga dan tidak mendapatkan wanginya Surga padahal wanginya bisa didapati dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim dan Ahmad dari Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu)

Dari Imran bin Husain dia berkata, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita.” (HR. Muslim dan Ahmad)

Imam Qurthubi rahimahullah mengomentari hadis di atas dengan pernyataannya, “Penyebab sedikitnya kaum wanita yang masuk Surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka, kecondongan mereka kepada kesenangan-kesenangan dunia, dan berpaling dari akhirat karena kurangnya akal mereka dan mudahnya mereka untuk tertipu dengan kesenangan-kesenangan dunia yang menyebabkan mereka lemah untuk beramal.

Kemudian mereka juga sebab yang paling kuat untuk memalingkan kaum pria dari akhirat dikarenakan adanya hawa nafsu dalam diri mereka, kebanyakan dari mereka memalingkan diri-diri mereka dan selain mereka dari akhirat, cepat tertipu jika diajak kepada penyelewengan terhadap agama dan sulit menerima jika diajak kepada akhirat.” (Jahannam: Ahwaluha wa Ahluha halaman 29-30 dan At Tadzkirah halaman 369). Wallahua’lam.

Sumber: blogshah.com

Bukannya ‘Menjudge’, Wanita ini Terpaksa Dioperasi Karena Terlalu Doyan Bakso

Bukannya menjelekkan makanan yang satu ini…tapi memang ada pedagang yang curang….

Tak pernah berhenti makan bakso dan sudah menjadi hobi, wanita ini akhirnya harus menjalani operasi karena sering makan bakso. Dihimbau untuk berhati-hati saat makan bakso.

Bakso merupakan makanan yang banyak penggemarnya di Indonesia.

Makanya nggak heran kalau disepanjang jalan, anda bisa melihat dan tak terhitung begitu banyak penjual bakso.

Apalagi lebih enak dan nikmat kalau makan bakso pada saat musim hujan seperti ini.

Tapi sayang, ternyata dibalik nikmatnya bakso, ternyata bakso itu tak baik untuk kesehatan.

Buktinya, yang terjadi pada wanita ini, karena sudah terlalu gemar memakan bakso, wanita ini akhrinya harus menjalani operasi di RSUD.

Dalam akun @Sri Wardhanii harus jalani sebuah tindakan operasi di RSUD Deliserdang, Medan, Sumatera Utara sebagaimana dikutip grid.id

Dalam tulisan dipostingannya itu, operasi yang harus dilakukan akibat kegemarannya makan bakso.

“Alhamdulillah operasinya berjalan dengan lancar..buat kalian yang penggemar bakso aku kasih saran aja agar BERHENTI makan bkso dikarna bakso gak bagus buat kesehatan kita apalagi buat perempuan yang gemar sekali mengkomsusi bakso tolong agar di kurangi karna saya sendiri sudah mengalami akibatnya.

#info penting jgn makan makanan bahan pengawet sejenis saos, bakso, mie instan dan sbg!! mohon mintak doanya ya temen temen”.

Postingan itu, membuat ribuan netizen yang kemudian merespon.

@Yanti Idris : Saya jg smpat ad bnjolan kcil skli d p#######,cpt2 saya obati 3x bturut2 k dokter,alhmduillah sudah hlg bnjolannya.mmg d larang mkn bakso,indomie,ayam…

@Nana Nurwidya Sary Yang suka makan bakso! Coba di baca! Dan termasuk saya sendiri.

@Raney Shinta Pohan Ga semua bakso itu berbahaya,hahah lucu kali ya Asyifa Rahmat Lubis,aturannya kau bilang, bakso buatan kita sndri baru ga bahaya. Ini masak kau bilang ga smua bakso berbahaya, hahahahahahah ginilah kbnyakan makan bakso isi mecin.

@Obito bagi peminat bakso berhati berhati membeli bakso , kita gak tau mana penjualan yang baik dan buruk nya , sebelum makan berdo’a dulu jangan di foto terus upload gak bakalan kenyang kalau kayak gitu ada nya penyakitan entar , penyakit kepameran bukan kenapa , kalau kita foto makanan kita tuh , kita yang nyaman orang lain yang ngiler.

@Desy Christ’almahera Ya udah buat sendiri aja baksonya dan bahan2nya juga buat sendiri biar aman dagingnya jga buat sendiri bim salabim.

@Eka Martiasih Saya setuju karena saya mengalami , makan bakso boleh tapi jangan terlalu sering cepet sembuh ya say Sri Wardhanii.

Sumber: wajibbaca.com

Takut Agpao Dalam Tas Raib, Si Wanita Ikut Masuk Mesin X-Ray

Ada-ada saja ulah seorang penumpang kereta api di China ini. Takut tas-tasnya hilang ketika melewati X-ray, dia nekad ikut masuk ke dalam mesin pendeteksi logam tersebut.

Tentu saja siluet tubuh wanita yang sedang memakai high heels dan memegangi tasnya itu langsung terlihat di layar X-ray. Tulang-tulang dalam tubuhnya juga terlihat dengan jelas.

Foto penampakan wanita itu masih berada di dalam mesin X-ray beredar luas di media sosial hingga menjadi viral.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu diduga hendak pulang kampung untuk merayakan Tahun Baru China. Dia mungkin merasa khawatir tas kecilnya yang berisi uang untuk angpau itu hilang.

Kejadian aneh tapi nyata ini terjadi di sebuah stasiun kereta api Dongguan di Provinsi Guangdong, pada hari Minggu, 11 Februari 2018.

Awalnya, wanita itu memasukkan beberapa tas ke atas ban berjalan yang menuju mesin X-ray. Setelah itu dia melewati petugas keamanan sambil membawa sebuah tas kecil di bahunya.

Tetapi petugas menyuruh wanita itu untuk memasukkan semua tasnya, termasuk yang sedang dibawanya. Wanita itu menuruti perintah petugas dengan kembali ke tempat dia menaruh tas-tasnya sebelumnya.

Cuma Bisa Geleng Kepala

Namun, alih-alih menaruh tas kecil tersebut, wanita itu langsung naik ke atas ban berjalan dan ikut masuk ke dalam mesin X-ray. Tentu saja petugas yang memantau layar X-ray merasa kaget dengan penampakan manusia di dalam mesin tersebut.

Petugas hanya merasa heran namun tidak menegur atau memarahi wanita itu. Dalam rekaman video terlihat wanita itu keluar dari mesin X-ray dengan santai.

Selanjutnya dia mengambil tas-tasnya dan pergi menuju kereta api yang sudah menunggunya, seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Mengenai kejadian unik ini, petugas keamanan stasiun kereta api Dongguan hanya bisa memberi saran kepada para penumpang.

Mereka meminta penumpang untuk tidak naik ke mesin X-ray karena radiasi sinarnya sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Lihat Videonya….

Lihat ulah si wanita itu

Sumber: dream.co.id

Bolehkah Seorang Wanita Menolak Calon Suami Karena Miskin?

Wanita sering kali diidentikkan dengan matre alias cinta duit, tidak sedikit wanita yang menetapkan kriteria calon suaminya harus yang memiliki penghasilan sekian digit, apakah hal ini diperbolehkan? Selain itu, bolehkah seorang wanita menolak calon suami hanya karena pria itu tidak memiliki uang atau pekerjaan atau miskin harta?

Kita tak dapat melihat hal ini dari satu sisi saja, apalagi sampai menjudge seorang wanita itu pemilih atau matre, karena tak bisa dipungkiri salah satu kewajiban utama suami adalah menafkahi istrinya, oleh sebab itu memang hal ini tidak bisa kita pandang remeh. Suami berdosa besar jika tidak menafkahi orang-orang yang menjadi tanggungannya, perhatikanlah sabda Rasulullah berikut ini:

“Cukuplah seseorang itu berdosa bila ia menyia-nyiakan orang yang menjadi tanggungannya.”(HR. Ahmad, Abu Dawud. Al Hakim berkata bahwa sanad hadits ini shahih).

Oleh sebab itu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menganjurkan wanita untuk mempertimbangkan faktor kemampuan memberi nafkah saat memilih suami. Sebagai contoh, saat Fathimah binti Qais radiyallahu ‘anha sedang menimbang seseorang yang akan dipilihnya menjadi pendamping hidup, Rasulullah menyarankan tidak memilih seorang yang fakir melainkan yang selalu berusaha untuk mencari nafkah dengan bekerja:

“Dari Fathimah binti Qais radhiyallahu ‘anha, ia berkata: ‘Aku mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu aku berkata, “Sesungguhnya Abul Jahm dan Mu’awiyah telah melamarku”. Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Adapun Mu’awiyah adalah orang fakir, ia tidak mempunyai harta. Adapun Abul Jahm, ia tidak pernah meletakkan tongkat dari pundaknya”.” (HR. Bukhari-Muslim)

Akan tetapi para muslimah shalihah hendaknya tidak menjadikan kriteria kemampuan menafkahkan ini sebagai tujuan utama pernikahan, ingatlah bahwa Allah akan memberi kemampuan pada hambaNya yang masih miskin ketika berniat menikah, selama ia mau berusaha:

“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kalian. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya.” (QS. An Nur: 32)

Kesimpulannya, para muslimah yang ingin menikah hendaknya tidak gegabah memilih calon pendamping, lihatlah karakternya apakah tangguh dan bersedia bekerja menafkahi keluarga? Jangan sampai memilih seorang hamba dinar yang manja dan bergantung pada kekayaan orangtua saja untuk menjadi pendamping, atau seorang yang fakir dan tak memiliki azzam untuk menafkahi istri! Dan yang terpenting, senantiasalah melakukan shalat istikhoroh untuk memantapkan hati dalam memilih jodoh terbaik.

Sumber: ummi-online.com

NERAKA JAHANAM UNTUK PARA WANITA YANG SUKA BERPAKAIAN TAPI SEBENARNYA TELANJANG

Ketika kita membuka lembaran surat kabar, tabloid, majalah wanita, atau saluran televisi, pemandangan yang satu ini akan kerap kita temukan. Fenomena wanita dengan pakaian seksi yang membentuk garis tubuh dan menggoda kaun Adam telah menjadi hal yang lazim.

Kini fenomena itu menjadi pemandangan bukan hanya di surat kabar, tabloid, majalah wanita, atau saluran televisi, namun saat ini di daerah dan desa-desa terpencil sekalipun budaya membuka aurat telah menjadi pemandangan yang lumrah.

Rasulullah bersabda: “Ada dua macam penduduk neraka yang belum pernah kulihat, orang-orang yang membawa cemeti seperti ekor sapi yang mereka gunakan untuk mencambuki manusia dan wanita-wanita berpakaian tapi telanjang, yang bergoyang dan membuat orang lain bergoyang, kepala mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak akan masuk surga dan tidak mencium baunya, padahal bau surga itu bisa dicium dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” ( HR.Muslim)

Imam An-Nawawi memberikan penjelasan yang beragam tentang makna wanita-wanita berpakaian tapi telanjang, adalah:

Pertama: Mereka adalah wanita-wanita yang berpakaian (menggunakan) nikmat Allah, namun telanjang (tidak menggunakan) dari berbuat syukur.

Kedua: Mereka adalah wanita yang berpakaian namun tidak berperilaku taat dan tidak memperhatikan urusan akhiratnya.

Ketiga: Mengenakan pakaian tetapi tampak sebagaian anggota badannya untuk menampakkan kecantikannya. Mereka itu berpakaian tetapi telanjang.

Keempat: Mengenakan pakaian tipis yang masih memperlihatkan warna kulitnya dan bentuk tubuhnya. Mereka ini berpakaian tetapi telanjang.

Ketahuilah wanita, tidak ada pakaian yang abadi dalam hidup kita. Semua hanya hiasan diri yang bila kita tidak bijak menggunakannya, pakaian-pakaian itulah yang akan mengantarkan kita ke neraka-Nya kelak.

Ketahuilah, kafanlah pakaian terakhir kita, penutup seluruh tubuh kita yang telah membeku. Kita kembali dengan seluruh tubuh tertutup, sungguh tidak adil jika kita membukanya, membiarkan orang-orang lain menikmati tubuh kita. Jagalah sebaik mungkin segala titipan-Nya ini sampai kita kembali pada sang pemilik jiwa.

Sumber: blogshah.com

Tak Terima Disebut Istri “Bau Dapur” Wanita ini Beri Tantangan Super Susah Ke Suami

Tantangan sepele tapi tak semua suami bisa

Adakah suami yang bisa lakukan tantangan wanita ini?

Warganet, khususnya ibu-ibu dibuat meradang gara-gara komentar dari seorang suami.Komentar yang ditulis memancing para wanita naik pitam. Walhasil, mulai dari foto perselingkuhan, masalah hutang, sampai tantangan diberikan oleh warganet.

Seorang ibu rumahtangga mengaku geram setelah membaca posting pria di media sosial.

Pria tersebut rupanya tidak mau istrinya bau dapaur saat sang suami pulang kerumah.

Bahkan, si pria juga mengatakan jika semakin berjalanya waktu matanya bisa saja beralih ke wanita cantik yang diluarsana.

Membaca postingan itu, pemilik akun Rara Woeland yang merupakan seorang istri ini merasa tersinggug.

Bahkan, Rara meminta Thedy Sukma untuk menerima tantangnya.

Ia pun hanya memberikan waktu dua bulan untuk menjalani tantangannya tersebut.

“Tapi kalau belum 2 bulan anda mengeluh. Coba tolong anda pakai pakaian perempuan dandan selayaknya perempuan,” tulisnya di status facebook.

Namun, tidak semua orang mampu menyelesaikan tantangannya tersebut terutama kaum laki-laki.

Berikut ini tulisan Rara Woeland di akun facebooknya:

“Dear Mz Tedhy Sukma.

Saya menantang anda untuk bertukar posisi dengan istri anda selama 2 bulan. Istri anda yang bekerja anda WAJIB melakukan pekerjaan rumah full seperti yang dilakukan para ibu rumah tangga. Beres-beres rumah, ngurus anak, nyuci baju, masak, nyetrika, dll layaknya pekerjaan seorang IBU RUMAH TANGGA. Jika ANDA berhasil anda memang pria yang tidak cuma bermodal OMONG doang. Tapi kalau belum 2 bulan anda mengeluh. Coba tolong anda pakai pakaian perempuan danda selayaknya perempuan.

Menghargai dan tau rasanya sebagai istri lebih baik. Dari pada anda berlogika saja. Gaji anda seberapa kok bisa seperti itu?? Sudah apa saja yang anda berikan pada istri anda?? Siap rezekinya hilang?? Siap mendapatkan laknat Allah?? Gak usah berteori mz. Perempuan bisa bekerja. Tapi laki-laki belum tentu bisa mengurus masalah rumah. Nyebok’i anak pup wae kadang onok sing wegah (dan rata-rata memang wegah ) durung pipise, ndulang maem, muntah, mriang begadang nunggoni anak (nek anake cilik-cilik luwih kadi 2) Belum lagi yang istrinya juga kerja, rela begadang ngurusi anak, urung ngurusi koe. La po koe rak koyo BAYI??? Bojomu ngurusi tow??

Ehh BTW anda sudah beristri belum ya??

Gimana mz?? Siap melakukan tantangan saya????????

Udah ah…. Oya barangkali ada yang kenal sama mas Tedhy sukma tolong dicolekin sini. Tak sambi dodolan sek ya mas. Lumayan kan IRT jam segini bisa santai. Karna ada sedikit waktu luang. Rene mas dolan-dolan. Tak paringin kopi Royal Crown ben tutuk’e bener nek matur”.

Postingan itupun mendapat banyak dukungan dari para kaum istri.

Mereka pun menuliskan komentaranya di kolom dinding komentar.

Tantangan yang diberikan Rara ini memang terlihat sepele.

Mimi Popeye berkomentar: “Bisa banget pngen istri cantik terus seger terusss,,, mudah siapkan pembantu 3 org, tukang kebun 2,,,, dann jangan minta ANAK”

Miranti Puspa Sari ikut mngomentari: “Kalo mau istri lu Wangi cantik modalin, di rumah sewa pembantu. Biar istri ga capee, biar istri Wangi cantik tiap hari. Ga mikir apa yaa yg ngurusin anak lu siapa, yg beresin smua pekerjaan rumah, yg masak tiap hari buat ngeyangun perut lu. Sampe daleman sempak yg lu pake siapa yg nyuci klo bukan istri lu. Baru di goda pelakor atau yg cantik dikit aja udah klepek2 lu. Klo mo istri cantik skali lagi MODALIN!!!!! Greget dari tadi mau komen, baru bisa komen hehehhe.

Postingan itu saat ni sudah dibagikan lebih dari 2590 kali di facebook.

Sumber: wajibbaca.com

Dear Wanita, Terkadang Kita Lupa, Dulu Kita Pernah …

DEAR wanita …
Terkadang kita lupa …

Bahwa, dulu kita pernah selebay para gadis single itu. Bahwa kita pernah ikutan upload photo selfi mengikuti trend.

Bahwa kita … sebelum menikah, pernah gusar, jatuh bangun patah hati, kadang cinta tapi tak terbalas, juga kadang dikejar orang yang tidak kita sukai.

Bahwa kita, pernah bangga dengan hubungan yang baru saja dimulai atas nama pacaran, dan kemudian sedih saat ada kata putus. Dan semua diupdate di facebook.

Dan satu lagi …

Bahwa kita pernah merasa ketar-ketir saat semua teman sudah menemukan imamnya. Sudah upload photo pernikahannya.

Lalu jika menemukan wanita yang sifatnya seperti di atas … bersyukurlah, kita sudah setahap lebih jauh dari pada mereka. Bisa saja sedetik dua detik ke depan, mereka akan lebih baik daripada kita.

Tidak usah terlalu bangga dengan status sudah menikah. Karena perjuangan kita sebenarnya akan lebih berat ketimbang mereka yang masih mencari.

Mencari kepercayaan memang sulit, terlebih menjaganya. Allah sudah memberikan kepercayaan untuk menjadi seorang istri, apa kau kira itu mudah?

Dan sekarang kau sibuk bla-bla-bla komentar kepada mereka yang masih berjuang?

Jika kau pikir dengan upload photo mesra dengan suamimu adalah lumrah karena sudah halal, apalagi suamimu tampan. Ahh, benar-benar ingin disebut wanita beruntung…

Tunggu … siapa tau karena kita terlalu menghakimi yang berproses itu, mereka jadi tertarik mengambil apa yang sudah terlihat menjadi kebanggan kita.

Contoh kalau saya lupa diri;

*Terserah gue mau upload photo apa sama laki gue, gue udah halal kok!
(Padahal dulu saya paling sebel kalau lihat suami istri pamer kemesraan)

*Cepet makanya nikah! Kayak gue, biar gak maksiat mulu.
(Padahal saya aja jatuh bangun berulang kali tanpa bisa maksa pake kata ‘cepet’ buat bisa mendapat izin menikah dari Allah. )

—- Today you are a queen. You can decide everything by yourself as you wish to others, but don’t forget … yesterday we were princesses, who made a lot of mess for anything —

Sumber: islampos.com

Hukum Wanita Memakai Parfum

Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Limpahan puji kehadirat Allahu SWT yang Maha Luhur, Maha Abadi , Maha Tunggal , Maha mengetahui berapa hari hari kita yang telah kita jalani, Maha Mengetahui berapa sisa hari hari kita di dunia ini, Maha mengetahui berapa banyak hembusan nafas yang telah kita keluarkan dan berapa sisa nafas kita di dunia ini. Shalawat serta Salam selalu tercurah kepada Idola Umat Muslim di Dunia, kepada pemimpin yang telah membawa umatnya dari zaman jahiliyyah hingga zaman mewah ini, kepada Sayyiduna wa Habibuna wa Syafi’una Muhammad SAW .

Saudara dan Saudari ku yang seiman.

Banyak yang menanyakan tentang Apa Hukum memakai Parfum bagi wanita ?
Sebagian orang menjawab hukumnya sunnah bagi wanita memakai parfum , karena itu juga termasuk sunnah Rasulullah SAW memakai parfum .

1. Jawaban tentang Hukum Wanita Shalat Memakai Parfum dari Syaikh ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdillah bin Baz rahimahullah :
“Shalat dalam keadaan memakai parfum itu dibolehkan, bahkan dibolehkan bagi laki-laki dan perempuan yang beriman. Akan tetapi wanita hanya boleh menggunakan parfum ketika berada di rumah di sisi suaminya. Dan tidak boleh seorang wanita menggunakan parfum ketika ia keluar ke pasar atau ke masjid. Adapun bagi laki-laki, ia dibolehkan untuk mengenakan parfum ketika berada di rumah, ketika ke pasar, atau ke masjid. Bahkan mengenakan parfum bagi pria termasuk sunnah para Rasul.
Apabila seorang wanita shalat di rumahnya dalam keadaan memakai berbagai wangian …. , maka itu baik. Seperti itu tidaklah mengapa bahkan dianjurkan mengenakannya. Akan tetapi, ketika wanita tersebut keluar rumah, maka ia tidak boleh keluar dalam keadaan mengenakan parfum yang orang-orang dapat mencium baunya. Janganlah seorang wanita keluar ke pasar atau ke masjid dalam keadaan mengenakan parfum semacam itu. Hal ini dikarenakan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarangnya.
[Fatawa Nur ‘alad Darb, 7/291, cetakan Ar Riasah Al ‘Ammah lil Buhuts Al ‘Ilmiyyah wal Ifta’, Riyadh-KSA, cetakan pertama, thn 1429 H]

Yang dimaksudkan hadits larangan tersebut adalah sebagai berikut:

Dari Abu Musa Al Asy’ary bahwanya ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ

“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” (HR. An Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi dan Ahmad. Syaikh Al Albani dalam Shohihul Jami’ no. 323 mengatakan bahwa hadits ini shohih)

Dari Yahya bin Ja’dah, “Di masa pemerintahan Umar bin Khatab ada seorang perempuan yang keluar rumah dengan memakai wewangian. Di tengah jalan, Umar mencium bau harum dari perempuan tersebut maka Umar pun memukulinya dengan tongkat. Setelah itu beliau berkata,

تخرجن متطيبات فيجد الرجال ريحكن وإنما قلوب الرجال عند أنوفهم اخرجن تفلات

“Kalian, para perempuan keluar rumah dengan memakai wewangian sehingga para laki-laki mencium bau harum kalian?! Sesungguhnya hati laki-laki itu ditentukan oleh bau yang dicium oleh hidungnya. Keluarlah kalian dari rumah dengan tidak memakai wewangian”. (HR. Abdurrazaq dalam al Mushannaf no 8107)

Dari Ibrahim, Umar (bin Khatab) memeriksa shaf shalat jamaah perempuan lalu beliau mencium bau harum dari kepala seorang perempuan. Beliau lantas berkata,

لو أعلم أيتكن هي لفعلت ولفعلت لتطيب إحداكن لزوجها فإذا خرجت لبست أطمار وليدتها

“Seandainya aku tahu siapa di antara kalian yang memakai wewangian niscaya aku akan melakukan tindakan demikian dan demikian. Hendaklah kalian memakai wewangian untuk suaminya. Jika keluar rumah hendaknya memakai kain jelek yang biasa dipakai oleh budak perempuan”. Ibrahim mengatakan, “Aku mendapatkan kabar bahwa perempuan yang memakai wewangian itu sampai ngompol karena takut (dengan Umar)”. (HR. Abdur Razaq no 8118)

2. Salah satu bentuk keindahan dari Islam adalah disyariatkannya menggunakan parfum atau wangi wangian.
Islam mengajarkan kita untuk memperhatikan penampilan kita. Sederhana dan tidak berlebihan bukan berarti acak-acakan dan tak terurus, Diriwayatkan juga dari ‘Aisyah RA, ia berkata, “Aku mengoleskan parfum pada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dngan parfum yang aku punya ->hingga aku mendapati bekas-bekas parfum di kepala dan jenggot beliau.” (Shahih. HR. Bukhari dan Muslim), bagi wanita dibolehkan dan kebolehan disini adalah untuk menyenangkan suaminya bukan untuk diumbar ke seluruh laki-laki, Namun jika wanita keluar dari rumahnya, maka dia wajib untuk menghilangkan aroma dari parfum tersebut, bahkan
Rasulullah menganggap wanita seperti ini (memakai parfum keluar rumah) sebagai pezina sebagaimana dalam hadits berikut : “Siapa saja wanita yg memakai minyak wangi, kmudian ia melewati suatu kaum agar mereka mencium baunya, mk ia pezina.” (HR. Tirmidzi)

Walaupun dia pergi utk ke masjid, dia juga tidak boleh pakai parfum (apalagi kalau bukan pergi ke masjid tentu lebih tidak boleh seperti pergi ke Mall, kampus dll). “Jika salah seorang dari kalian (wanita) datang ke masjid untuk shalat, maka janganlah ia memakai parfum.”(Shahih. HR. Muslim dan Nasa’i)
Termasuk tidak bolehnya disini adalah keluar dari rumah dengan aroma parfum walaupun dia ketika itu menggunakannya untuk suaminya saja. Karena dalil di atas sangat tegas tentang tidak bolehnya wanita keluar dari rumah dalam keadaan menggunakan parfum. Lalu Bagaimana dengan pewangi pakaian?Jawaban

Syekh Al-Albani, “Jika muncul wangi yg semerbak dari wanita maka tentu tidak diperbolehkan.”
Timbul pertanyaan dalam benak kita, kalau memakai parfum haram hukumnya (ketika keluar rumah) lalu bagaimana mengatasi bau badan kita? tentunya kita akan malu dan tidak percaya diri berdekatan dengan teman-teman di kampus, sekolah, dan sebagainya saat bau badan. Bagi sebagian Shalihat, dgn mandi cukup menghilangkan Bau badan, namun yg memiliki aktivitas banyak & sering bergerak ini jadi perhatian . Pilih produk penghilang bau badan (Misal : Deodorant) yang tidak memakai wewangian (fragarance free). Jaga kebersihan badan, periksa kebersihan pakaian, atur pola konsumsi harian, insya Allah bau badan jauh dari kita Shohabah fillah. Karena bisa jadi, bau badan itu disebabkan oleh bakteri, jamur atau jenis makanan yg masuk di tubuh kita. Bagaimana jika memakai parfum niatnya utk ibadah | Ibadah itu ada tuntunannya Shobah fillah, tak asal niat saja, tapi harus sesuai syariat.

Demikian Pembahasan tentang Hukum Wanita Menggunakan Parfum . Semoga Bermanfaat..

wassalammua’laikum wr wb .

Sumber: duniahijrah.blogspot.co.id

Inilah Alasan Logis Kenapa Wanita Selalu Meminta Cepat Dinikahi

Pernikahan ya? hmmm.. gak sedikit cowok yang menghindari topik ini. Ketahuilah boys inilah alasan logis yang dipikirkan perempuan soal pernikahan.

1. Karena Banyak Kasus Pacaran Lama Sama si A eh Nikahnya Malah Sama si B. Haduuh, Nyesek Sih Yaa..
“Kalian kapan nikah?”

Itulah pertanyaan yang sering terlontar dari banyak orang dan sudah menjadi rahasia umum kalau kalian pasangan yang sudah lama menjalin hubungan “pacaran”.

Sebenarnya saat ditanya hal sedemikian rupa membuat cewek menjadi baper, bukan karena cewek mengikuti trend ketika kondangan dan melihat teman-temannya sudah menikah jadi ngebet.

Disini cewek baper karena khawatir jika kenyataannya kalian tidak berjodoh, maka akan sia-sia waktu yang telah kalian jalani. Dan sulit bagi cewek menerima kenyataan bahwa cerita yang telah kalian jalani kandas begitu saja. Saat sudah nyaman eh malah putus. Huhuhu..

2. Cewek Sudah Bosan Berlama-lama Dengan Status “Pacaran”, Bukan Berarti Bosan Dengan Kalian Boys
Cewek juga bosen dengan rutinitas pacaran yang mungkin hanya itu itu saja. Sebagai contoh, daripada tiap hari nanya di chat “sayang sudah makan belum? kita mau makan dimana nanti?”

Akan lebih indah sesudah menikah mendengar langsung “sayang hari ini aku mau makan tongseng, masakin aku yang enak ya.. ini uang belanjanya”.

Kalian juga tidak bete lagi mendengarkan kata “terserah” dari cewek kalian saat menanyakan hal sepele soal makan.

Daripada tiap hari di chat cuma “good morning sayaang” akan lebih indah sesudah menikah mendengar langsung “abang sayang ayo bangun kita sholat shubuh, habis itu kamu mandi terus sarapan, aku udah siapin semua sebelum kamu berangkat kerja”. Duuuh.. so sweet gak sih..

3. Masing-masing Orang Tua Kalian Sudah Welcome dan Sudah Memberi Lampu Hijau. Hayoo Jangan Main-main Yah!
Jika sudah ada restu dari masing-masing keluarga, apalagi yang kalian tunggu?

Orang tua jika sudah merestui, mereka hanya mendoakan yang terbaik untuk hubungan kalian. Dan menjadi suatu penghargaan bagi kalian, kalau orang tua mengaharapkan kelak kalian menjadi bagian dari kerluarga mereka.

Boys.. ingatlah cewek itu menikah membutuhkan wali, itulah sebabnya yang dipikirkan cewek saat sudah klik dengan mu dan orang tua sudah merestui, jangan sampai keadaan menjadi terbalik karena tidak ada kejelasan dari hubungan kalian. Seandainya kalian putus, sulit bagi cewek untuk memulai kisah baru dengan yang orang baru juga.

4. Boys.. Kalian Pasti Kesal Jika Cewek Kalian Seolah Posesif, Ssstt.. Begini loh Yang Ada Dipikiran Mereka.
Ketahuilah boys, perempuan memang sangat menjengkelkan ketika mereka cemburu kepada kalian. Sebenarnya yang mereka pikirkan adalah mereka takut kehilangan kalian boys. Saat mereka sudah sayang, percaya dan nyaman dengan kalian mereka menjadi lebih was-was kehilangan kalian.

Karena hubungan kalian masih sebatas pacaran, mereka masih belum tenang jadilah tingkahnya seolah posesif. Jika kalian sudah resmi menikah, tidak ada lagi rasa keraguan di hati cewek. Saat sudah menikah cewek berpikir untuk apa takut, toh pada akhirnya kamu memilih dia untuk mengarungi hidup bersama.

5. Pada Dasarnya Cewek Memang Mahluk yang Membutuhkan Kepastian.
Sudah kodratnya Tuhan menciptakan perempuan sebagai mahluk yang bertindak mengikuti perasaannya, maka saat hatinya tersentuh cinta dia tidak akan bermain-main dalam sebuah hubungan.

Itulah sebabnya cewek selalu bertanya-tanya “kapan kamu menghalalkannya?”. Sejatinya hubungan cinta yang didasari oleh komitmenlah yang direstui oleh Tuhan.

Sumber: islamidia.com

Benarkah Wanita Itu Makhluk Penggoda? Ini Penjelasan Al-Qur’an

Jika kita mendengar seseorang yang mengatakan bahwa wanita adalah makhluk penggoda, Bagaimana reaksi kita? Mungkin sebagian dari kita ingin marah dan merasa jengkel mendengar ungkapan tersebut dan sebagian dari kita mungkin juga akan menerimanya.

Memang fitnah yang terbesar setiap zaman adalah wanita, karena itulah Rasulullah berpesan benar-benar melindungi wanita. Tak hanya fitnah yang ditimbulkannya tetapi juga syahwat yang menjerumuskan manusia ke dalam kebinasaan. Rasulullah bersabda:

“Berhati-hatilah dengan godaan dunia dan waspadailah rayuan wanita, sebab fitnah yang pertama kali menimpa Bani Israil adalah fitnah wanita.” (HR Muslim).

Mujahid mengatakan: “ketika wanita menghadap ke depan (datang) maka setan duduk di atas kepalanya lalu menghiasinya agi orang yang melihatya. Dan ketika wanita itu menghadap ke belakang (pergi) setan duduk di belakangnya lalu ia memperindahya bagi orang yang melihatnya. (Al-Qurtubi, al-Jami’ Li Ahkami al-Qur’an 12/227).

Jadi pertanyaan kita sekarang adalah, mengapa harus wanita yang menjadi sasaran sebagai penggoda kaum lelaki? Allah berfirman:

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالْأَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ۗ ذَٰلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَاللَّهُ عِندَهُ حُسْنُ الْمَآبِ

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga)”. (QS. Ali Imran: 14)

Dalam ayat diatas Allah menyatakan dengan jelas bahwa manusia mempunyai kecendrungan terhadap syahwat keduniawian terutama wanita. Kita lihat realitanya, serang lelaki bisa bersemangat mencari nafkah dan melakukan amal-amal baik karena wanita. Bahkan tidak sedikit yang rela melakukan pekerjaan tercela hanya demi wanita.

Sungguh wanita adalah makhluk luar biasa, dari rahimnya bisa lahir manusia semulia Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam dan juga sehina Fir’aun la’natullah.

Sebagai contoh kisah Nabi Yusuf sdan istri Aziz yang telah membuka mata kita bagaimana wanita dengan mudah mengeluarkan rayuannya, tapi dengan izin Allah, Nabi Yusuf terbebas dari godaannya karena Allah menjaga hamba-Nya yang bertaqwa.

Pada zaman sekarang ini, eksploitasi wanita dimana-mana. Mayoritas kaum wanita itu berani bersolek dan menampakkan lekuk tubuh mereka di pasar-pasar dan di jalan-jalan serta menampakkan perhiasan dan aksesorisnya.

Siapa yang Allah kehendaki terkena godaannya maka ia akan melirik wanita-wanita tersebut lantas bisa jadi timbul syahwat terlarang yang mendorongnya melakukan hal yang diharamkan. Nauzubillah Min Dzalik!

Bentuk eksploitasi kaum wanita yang lain melalui film-film, foto-foto mereka di majalah, koran-koran dan sampul barang-barang tertentu. Mereka sengaja memilih wanita-wanita cantik agar menarik minat para pemuda, karena musuh-musuh Islam dengan gencarnya menjadikan waita sebagai komoditas perusak moral.

Seorang tokoh aliran mansoni (freemansory) berkata: “secangkir minuman keras dan seorang biduanita dapat menghancurkan ummat Muhammad dibanding kekuatan seribu tank baja, peluru kendali dan senjata kimia yang canggih. Oleh karena itu, buatlah mereka tenggelam dalam cinta materi dan syahwat.”

Yang lain juga berkata: “kita harus mempergunakan wanita. Sebab setiap kali ia mengulurkan tangannya kepada kita, kita telah mendapatkan apa yang kita inginkan dan dan berhasil memporak-porandakan serdadu penolong agama Islam.”

Tidak diragukan lagi, hal itu termasuk bencana besar pada zaman sekarang ini. Allah meneguhkan hati orang-orang beriman dengan ucapan yang teguh. Siapa yang mensucikan dirinya, pandangannya tidak akan tertuju pada perkara haram itu.

Beruntunglah para wanita yang takut akan azab Allah dan berusaha menjaga kesucian dirinya. Begitu juga dengan para lelaki yang mampu menjaga pandangan dan syahwatnya dari hal-hal yang dilarang Allah.

Allah telah memberikan aturan jelas dalam al-Quran, yang harus dipatuhi orang-orang beriman, laki-laki maupun perempuan dalam surat an-Nur:

قُل لِّلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ۚ ذَٰلِكَ أَزْكَىٰ لَهُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih Suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat’.” (QS. an-Nur : 30)

وَقُل لِّلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا ۖ وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَىٰ جُيُوبِهِنَّ ۖ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الْإِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَىٰ عَوْرَاتِ النِّسَاءِ ۖ وَلَا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِن زِينَتِهِنَّ ۚ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَ الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau Saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung’.” (QS. an-Nur : 31)

Apa yang Harus Wanita Lakukan?
Wahai Saudariku! Allah telah menurunkan ayat-ayat-Nya dengan jelas, supaya dengan melaksanakan tuntutan-tuntutan syariat engkau terpelihara dan terucikan dari kotoran-kotoran jahiliyah.

Para penyeru kebebasan berusaha keras untuk mengembalikan kaum wanita ke abad jahiliyah dengan bersembunyi dibalik cover peradaban modernisasi dan kebebasan. Berhati-hatilah!

Wahai Saudariku!, janganlah engkau tertipu dengan semboyan kebebasan yang sebenarnya hanya menjajakan wanita sebagai barang dagangan yang ditawarkan kepada siapa yang menghendakinya.

Jagalah dirimu, perlihara harga dirimu. Jadilah umpama mutiara yang mampu menjaga kemurnian diri ketika para perempuan lain berlomba mengejar pamor demi kesenangan sesaat. Allah SWT telah mengingatkan,

وَإِن تُطِعْ أَكْثَرَ مَن فِي الْأَرْضِ يُضِلُّوكَ عَن سَبِيلِ اللَّهِ ۚ إِن يَتَّبِعُونَ إِلَّا الظَّنَّ وَإِنْ هُمْ إِلَّا يَخْرُصُونَ

“Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta” (QS. al-An’am : 116)

Wahai Saudariku! Engkau Janganlah mengikuti faham feminisme yang berusaha mengotak-atik akal manusia dengan mengatakan bahwa wanita wanita muslimah tidak mempunyai kebebasan karena:

  1. Aurat wanita lebih susah di jaga dibanding laki-laki
  2. Wanita perlu meminta izin suaminya jika keluar rumah tapi tidak sebaliknya
  3. Wanita persaksiannya hanya setengah laki-laki
  4. Wanita menerima warisan yang kurang dari laki-laki
  5. Wanita harus menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak
  6. Talak terletak di tangan suami dan bukan di tangan istri
  7. Wanita kurang beribadah karena haid dan nifas yang tidak dialami laki-laki

Makanya mereka selalu berpromosi untuk kemerdekaan wanita. Padahal sebenarnya mereka sendirilah yang tidak memahami bahwa syariat lslam dipenuhi dengan hikmah dan pengajaran.

Wanita muslimah menerima warisan kurang dari laki-laki tapi harta itu menjadi milik pribadinya karena dia tidak berkewajiban memberi nafkah pada suaminya, sedangkan laki-laki menerima warisan lebih banyak tapi harus menafkahi istri dan anak-anaknya.

Wanita harus bersusah-payah mengandung dan melahirkan anak tapi setiap saat dia didoakan oleh seluruh makhluk Allah SWT di muka bumi jika melahirkan, dan posisinya sebagai ibu tiga kali lebih tinggi dari seorang ayah, bahkan surga terletak di bawah telapak kakinya.

Wahai Saudariku! Ingatlah Allah SWT berfirman dalam Al-Quran surat Yusuf ayat 28, bahwa tipu daya wanita itu adalah besar, sedangkan dalam surat an-Nisa’ ayat 76 Allah SWT menerangkan bahwa tipu daya setan adalah lemah. Apakah engkau rela menjadi makhluk yang lebih berbahaya dibanding setan? Na’uzubillah minzalik!

Marilah kita introspeksi diri dalam menghadapi kehidupan semu yang hanya sebentar ini. Luruskan lagi niat dan tujuan kita agar bisa menjadi wanita shalehah, perhiasan dunia.

Wallahu a’lam.

Sumber: islamidia.com